Saturday, February 25, 2012

Kodok Monster dari Afrika yang Super Gede


Kodok Lembu (bullfrog) Afrika ini memangsa tikus, kadal, bahkan ular kobra.


Kodok berukuran besar yang hidup di selatan Afrika ini pantas disebut mosnter. Bagaimana tidak, kalau kodok umumnya makan nyamuk atau hewan kecil sejenisnya, lha kodok ini makannya tikus, bahkan ular.

Bisa dibayangkan berapa besar ukuran mulutnya saat kodok tersebut menangkap mangsanya. Ukurannya memang jumbo. Satu ekor kodok dewasa beratnya bisa mencapai 2 kilogram. Ini merupakan salah satu jenis kodok terbesar di dunia.

Kodok lembu (bullfrog) Afrika yang bernama latin Pyxicephalus adspersus itu juga dikenal agresif dan garang saat merenggut mangsanya. Dalam sebuah foto yang dilansir situs The Sun, seekor tikus yang diterkamnya tampak tak berkutik di dalam rongga mulutnya.

Wajar demikian, karena rahang bawah kodok raksasa itu memiliki semacam gigi yang disebut odontoiduntuk menjepit dan mengunyah begitu mencaplok mangsa. Selain tikus, makanan favoritnya adalah kadal, burung, bahkan ular berbisa sekalipun. Bahkan, konon pernah ada seekor kodok yang sanggup menghabisi 17 anak kobra sebagai santapannya. Idih, ngeri....


sumber

No comments:

Post a Comment