Rabu, 29 Februari 2012

Google Honeymoon dan Kontes SEO

Kontes SEO
Saat ini kontes seo sudah bertebaran dimana-mana, dengan berbagai hadiah yang besar dan banyak tentunya akan semakin memancing para blogger untuk tergiur dan mengikuti kontes SEO tersebut. Khususnya kontes SEO di Indonesia, tidak ada satu kontes seo yang tidak rame kontestan, pasti semuanya selalu ada saja yang mengikuti kontes seo tersebut.

Semakin banyaknya kontes seo tersebut, banyak sekali yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan yaitu mencari-cari kelemahan dari peraturan tersebut. Dan yang paling dilihat dari kontestan yang menggunakan tehnik ini adalah lamanya kontes dan tenggang waktu antara batas pendaftaran dengan finishnya kontes. Lho kok gitu? Apa hubungannya? Tentu saja ada hubungannya dengan tehnik kali ini, maka akan dibahas secara tuntas pada artikel ini.

Tehnik yang digunakan adalah Google Honeymoon. Mungkin google honeymoon ini terdengar asing bagi anda. Namun jika anda sering mengikuti kontes seo ataupun sering mengamati hasil result di SE di kata kunci apa saja atau terutama kontes seo pasti anda tahu ini, namun mungkin anda belum tahu apa nama istilahnya.

Apa itu Google Honeymoon?

Google honeymoon adalah efek yang diberikan oleh google kepada blog baru atau blog authority untuk mendapatkan peringkat tertinggi dalam beberapa waktu di google. Jika anda tidak segera mengoptimasi artikel/blog yang terkena dampak google honeymoon ini, maka tergeser dan kembalilah posisi anda. Namun walaupun optimasi tidak menjamin artikel anda dapat bertahan.

Lalu, Apa Hubungannya Dengan Kontes SEO

Google honeymoon sudah tentu ada hubungannya dengan kontes seo. Seperti yang saya bilang sebelumnya, yang paling dilihat kontestan adalah lamanya kontes dan tenggang waktu antara batas pendaftaran dengan finishnya kontes. Nah disitulah kontestan yang menggunakan tehnik ini beraksi. Lamanya kontes yang paling dilihat disini adalah kontes seo yang waktu singkat. Karena efek dari google honeymoon ini pun hanya beberapa minggu saja dan ketika itu google juga belum mengindex blog-blog kontestan yang sudah disuntik backlink. Jadi disini kesempatan efek ini muncul. Misalnya saja waktu 1 bulan, nah ini merupakan kesempatan bagus.

Google Honeymoon

Yang kedua adalah selang waktu antara batas pendaftaran dengan finishnya kontes. Ini terjadi pada kontes seo Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com yang batas pendaftaran dengan waktu finishnya sangat cepat, yaitu sekitar 1 minggu saja. Tentu blo authority/blog baru menggunakan efek google honeymoon ini pada saat batas pendaftaran itu, jadi untuk masuk ke posisi atas kontes itu sangatlah cepat dan mudah.

Meskipun efek google honeymoon hanya sementara, yaitu sekitar 2-3 minggu ke atas, namun ini juga ampuh bagi kontes yang memiliki kelemahan seperti kontes ini. Bayangkan saja, waktunya hanya 1 minggu, ditambah lagi dengan waktu kontes yang sangatlah sebentar, yaitu hanya sekitar 1 bulan. Sebenarnya waktu pengindexan google terhadap backlink-backlink yang sudah kita submit dan yang terkuat itu waktunya 2 bulan. Nah disitulah backlink terkuat yang akan menang, google honeymoon akan sangat susah untuk menggeser posisi blog terutama di page one. Namun jika yang terjadi pada kontes seo ini, kita hanya bisa pasrah dan mencari hoki-hokian saja.

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan tentang Google Honeymoon dan Kontes SEO. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi untuk anda dan bukan digunakan untuk hal-hal yang negatif. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...