Monday, February 27, 2012

Tips and Trik Tingkatkan Mood

Bahkan orang yang paling optimis pun bisa meningkatkan suasana hati setiap kali. Ambil momen ekstra untuk diri sendiri akan membuat cerah hari dan memberi kita pandangan yang sehat terhadap kehidupan. Berikut ini sepuluh cara sederhana yang bisa membawa sedikit kebahagiaan ke dalam hidup Anda sekarang, seperti dimuat dalam rd.com.

Berjalan-jalan
 
Ajaklah anjing, sahabat, atau teman dekat dan olahraga jalan cepat. Hanya sedikit olahraga yang dapat meningkatkan mood dan memberi perspektif baru pada masalah yang telah mengganggu Anda. Cobalah berjalan ke tempat yang tampaknya menarik untuk Anda. Berjalan ke mal atau beberapa putaran di sekitar para penjual, atau hanya untuk membeli yoghurt. Buatlah perjalanan itu menyenangkan dan menjadikannya bagian dari rutinitas Anda.

Istirahatlah
 
Meningkatkan lama waktu tidur bisa mengurangi tingkat stres dan membuat Anda merasa berenergi untuk mengatasi hari ketika bangun keesokan paginya.

Menerima seseorang
 
Mengakui sesuatu yang telah dilakukan orang lain untuk Anda dan kirimkan catatan kecil atau buket bunga kecil untuknya. Maka mereka pun akan mengingat Anda dan tersenyum bila mengingat Anda.

Pujilah orang lain
 
Suka warna rambutnya? Ingin tahu di mana ia mendapatkan topi bagus? Beritahu yang Anda sukai dari apa yang mereka miliki dan akhirnya membuat orang lain senang. Melihat hal-hal baik pada orang lain akan membantu Anda mulai melihat hal-hal baik pada diri sendiri. Siapa tahu, mungkin Anda pun mendapatkan pujian tak terduga.

Rencanakan liburan
 
Rutinitas sehari-hari dengan kemacetan yang dihadapi menyebabkan kita selalu melihat hal-hal negatif. Istirahat dari rutinitas normal, lalu melakukan perjalanan jauh atau dekat, akan membantu kita melihat hidup sedikit lebih jelas.

Beli sesuatu yang konyol
 
Tawa adalah obat terbaik. Belilah sesuatu yang bikin kita tertawa seperti gambar lucu, buku, majalah, atau DVD favorit. Atau merencanakan kencan keluar ke klub komedi. Berikan diri sendiri waktu untuk tertawa agar tingkat endorfin naik sehingga merasa lebih baik.

Duduklah di kursi pijat
 
Sepuluh menit relaksasi dapat melakukan keajaiban. Daripada makan siang di meja, berjalan-jalanlah ke salon untuk dipijat. Leher dan punggung akan berterima kasih karena merasa santai.

Kenakan warna favorit Anda
 
Memiliki gairah untuk merah? Cinta biru keren? Pakailah warna favorit Anda, berjalanlah dengan dagu diangkat dan tersenyumlah sepanjang hari. Maka cerialah hari Anda.

Mengatasi masalah
 
Meningkatkan rasa percaya diri dengan menyelesaikan teka-teki silang atau sudoku. Memaksimalkan kekuatan otak dan lakukan sesuatu yang menantang akan membantu Anda untuk memiliki pandangan yang lebih percaya diri terhadap kehidupan.

Model perilaku
 
Ambil foto diri Anda yang sedang melakukan sesuatu yang dinikmati, seperti roller skating, ski, berenang, bermain instrumen, atau bersama teman dan keluarga. Tempatkan foto itu di meja Anda untuk mengingatkan diri bahwa Anda pun memiliki kehidupan yang menakjubkan dan berhak menjadi bahagia.

No comments:

Post a Comment