Saturday, December 3, 2011

Review Kontes SEO "Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia"

Ternyata ikut dalam kontes bukanlah hal yang mudah, seperti kontes SEO "Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia" yang saya ikuti kali ini..Benar-benar perjuangan. Dengan nilai hadiah yang lumayan besar (15 juta) rupiah, tentunya persaingan begitu ketat. Jumlah kontestan yang begitu banyak seakan-akan membuat saya semakin terdesak dan makin menciutkan posisi saya di SERP. 

Tapi tidak ada ruginya ikutan dalam sebuah ajang kontes seo ini, karena jadi banyak hal baru yang bisa dipelajari..dan keuntungan terbanyak adalah secara otomatis blog ini jadi semakin baik karena teroptimasi dan semakin dianggap baik dan bernilai oleh Google...walau kalah,,hehehe. (belum tentu juga sih..belum tentu menang maksudnya..lahhh,,sama aja dong @#@^%#$ ☺). Tapi yang jelas meraup untung dari bisnis seo ini adalah pihak penyelenggara tentunya, dengan sedikit modal namanya sudah bisa disebar di dunia maya lewat Google, ga perlu capek-capek pasang iklan segala! ☺

Tapi walaupun kalah tak mengapa, bukankah jagoan di film-film juga biasanya kalah diawal kemudian mati diakhir cerita?,hehehe semoga saja saya bukan kategori jagoan yang semacam itu ya. Meskipun posisi SERP saya masih belum bagus pada Kontes SEO Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia kali ini, tapi saya selalu membesarkan hati saya dan tetap optimis. Karena memang optimis adalah modal awal saya untuk mengikuti kontes ini, selain semangat, dan keikhlasan mengeluarkan uang buat beli pulsa (adsense masih pending soalnya ☺), rokok, kopi, nasi goreng, balsem kalo masuk angin sama soffell biar ga digigit nyamuk-nyamuk nakal,hehehe (soalnya tetangga emang ternak nyamuk tapi ga pake kandang).

Balik lagi ke masalah yang lagi saya hadapi dalam kontes seo Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia ini. Banyak sekali hal yang mesti diperbaiki dan dipelajari, mulai dari membuat artikel yang unik, berkualitas, dan fresh tentunya. Ditambah lagi dengan perburuan mendapatkan backlink yang kualitas, konsep linkwheel yang oke punya "coy", script meta-tag, keyword, template dan bla..bla..bla. Yang jelas...sangat melelahkan. Namun semua itu adalah tetek-bengek dari semua perjuangan yang saya lakukan karena saya tetap memiliki keyakinan bahwa semua itu bisa menjadi prospek bisnis yang bagus bagi blog-blog saya dikemudian hari.

Tapi semoga saja perjuangan saya membuahkan hasil yang positif dikemudian hari..Karena orang bijak berkata, 
"Sebuah proses panjang dan melelahkan adalah bagian dari perjalanan menuju kesuksesan"
, dan orang bijak yang berkata seperti itu adalah saya sendiri (Cuma buat nyemangatin diri sendiri aja sih sebenarnya, syukur-syukur bisa buat orang lain juga).

No comments:

Post a Comment