Thursday, December 15, 2011

Solusi Untuk Kebingungan Membuat Breadcrumb (Navigasi) di Blog

Iseng, sore sampai petang hari ini saya utak-atik tampilan blog ini. Karena saya pikir sudah waktunya ada penyegaran dalam tampilan, dan siapa tahu saja bisa memompa samangat untuk update posting. Awalnya saya pikir semua akan berjalan lancar, tapi memang terkadang harapan tak seperti keyataan.

Saat pasang breadcrumb (navigasi), saya mengalami kendala, karena tutorial yang biasa saya gunakan sebagai acuan ternyata tidak bisa lagi saya terapkan. Padahal, sebelumnya saya selalu menggunakan tutorial tersebut yang sudah saya boobkmark biar mudah mencari kalau sewaktu-waktu diperlukan. Bingung awalnya, saya pikir ada yang salah langkah-langkah saya.

Akhirnya, saya 'minta tolong' sama google untk mencarikan referensi, akhirnya dengan harap-harap cemas saya buka hasil pencarian di halaman pertama. Dan setelah saya amati, ternyata langkah-langkahnya berbeda dengan tutorial yang biasa saya gunakan. Langkah demi langkah saya ikuti, dan akhirnya... semua bisa teratasi, tutorial tersebut bisa saya terapkan, dan breadcrumb (navigasi) bisa terpasang di blog ini hehe..

Bagi Anda yang sekarang mencari referensi untuk memasang/membuat breadcrumb (navigasi) di blog, berikut ada dua tutorial yang berbeda, Anda bisa mencoba salah satu atau mungkin keduanya, jika belum berhasil, tanya saja sama google hehe.

Ini dia link-nya (maaf, link tidak hidup) hehe
http://miscah.blogspot.com/2009/12/pasang-breadcrumb-navigasi-di-blog.html
http://kingarif86.blogspot.com/2011/09/cara-membuat-navigasi-breadcrumb-di.html

No comments:

Post a Comment