Thursday, December 8, 2011

Kucing tetangga hangus di "microwave", Gina pun di penjara!


Malang benar nasib kucing Sarah Knutton ini. Bagaimana tidak, kematian kucing ini begitu tragis, yaitu di dalam sebuah microwave!. Dan lantaran kucing tetangga gosong di "microwave", Gina pun di penjara!. Kejadian konyol sekaligus tragis ini terjadi setelah dua orang yang saling bertetangga tersebut terlibat cekcok.

Adalah seorang wanita bernama Gina Robins yang juga menjadi ibu dari tiga orang anak terpaksa dipenjara karena memasukkan kucing kecil milik Sarah Knutton yang juga merupakan tetangganya ke sebuah microwave. Gina memang sebelumnya mengalami perseteruan dengan Sarah. Selang beberapa waktu Gina pun mengirim pesan SMS ke Sarah yang mengatakan, "Kucing? Karma."

Entah apapun maksud dari dengan SMS itu, namun Sarah memang selalu mengizinkan Gina untuk menggunakan microwave yang ada di rumahnya untuk menghangatkan makanan bayi. Namun, saat itu Gina justru tak hanya menghangatkan makanan bayi, tapi juga membuat kucing milik Sarah hangus di microwave!

Saat Sarah, si pemilik kucing malang tersebut sedang duduk santai di ruang tamu, dirinya tiba-tiba mendengar ada bunyi berisik dari arah dapur diikuti suara jeritan hewan yang langsung menarik perhatiannya. Dirinya pun bergegas menghampiri asal suara tersebut dan betapa terkejutnya ia saat menyaksikan kucing lucu kesayangannya meregang nyama didalam microwave dalam keadaan hangus terbakar.

Sarah yang melaporkan kejadian ini pun kemudian mendatangkan pihak berwajib untuk menahan Gina. Gina akhirnya ditahan 168 hari, namun entah apa yang ada dipikiran ibu tiga anak ini sehingga ia masih terlihat begitu tenang menghadapi tuntutan jaksa yang mengadilinya. Atas ulahnya tersebut, Gina pun dijatuhi sanksi berupa larangan untuk memelihara hewan selama 10 tahun.
"Kau dinyatakan bersalah karena melakukan penyiksaan dan membunuh hewan yang masih kecil," ujar jaksa, (Daily Mail, Kamis 15/12/2011).
Sarah mengatakan, Gina ada di dapurnya bersama kucing-kucing miliknya dan dalam beberapa menit kemudian dirinya keluar dari dapur beserta makanan bayi ditangannya. Gina memang tampak gelisah ketika pergi ke dapur seolah tengah mengalami masalah. Di saat itulah Sarah mendengar adanya suara aneh dari dapurnya namun Gina dengan santai mengatakan kalau dirinya tak mendengar apa-apa.

Di hadapan jaksa penuntut, wanita berusia 31 tahun itu mengelak dengan beralasan bahwa kucing milik tetangganya itu masuk ke dalam microwave yang ada di dapur ketika sedang berkelahi dengan kucing lainnya. Meski demikian, pengadilan tidak serta merta percaya begitu saja pada argumen Gina.

Meskipun terus menerus memberikan penyangkalan atas tuduhan yang diberikan kepadanya, namun tetap saja pengadilan menjatuhkan hukuman penjara kepada Gina selama 168 hari dan pelarangan memelihara hewan dalam kurun waktu 10 kedepan. Sarah selaku korban mengatakan, insiden ini adalah insiden yang paling mengerikan dalam hidupnya hingga membuatnya shock dan phobia.

No comments:

Post a Comment