Wednesday, December 28, 2011

Keuntungan Tidur Siang Bagi Tubuh Manusia

Bagi sebagian orang, tidur siang merupakan sebuah aktivitas yang rutin dikerjakan. Tapi, ada juga yang tidak punya waktu untuk melakukannya, dengan alasan satu dan lain hal. Dengan tidur siang, ada keuntungan yang bisa diperoleh tubuh, seperti yang saya kutip dari detikhealth.com, berikut ini:

Keuntungan tidur siang
1. Jika tidak memiliki masalah dengan tidur malam hari, maka tidur siang bisa mengurangi gejala kelelahan yang timbul serta membuat seseorang lebih produktif setelah bangun tidur.

2. Studi tahun 2008 menemukan tidur siang selama 45 menit bisa membantu meningkatkan fungsi memori, dan penelitian sebelumnya menemukan tidur siang menurunkan tekanan darah.

3. James Wyatt, direktur Sleep Disorders Service and Research Center dari Rush University Medical Center di Chicago menuturkan orang dengan narkolepsi (serangan tidur mendadak) akan mendapatkan manfaat dari tidur siang.

4. Bagi orang dewasa yang sehat, tidur siang bisa memberikan relaksasi, meningkatkan suasana hati, meningkatkan kinerja termasuk reaksi yang lebih cepat serta mengurangi angka kecelakaan.
Nah, demikian keuntungan dari tidur siang, untuk kerugiannya akan saya kutipkan dalam postingan yang selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Update: kerugian tidur siang bagi tubuh, bisa dibaca disini .Terimakasih

No comments:

Post a Comment