Sunday, December 18, 2011

Optimasi Kontes Seo

Sudah 1 bulan lebih saya melakukan optimasi kontes seo dalam mengikuti ajang kontes Century 21 Indonesia. Dengan melewati segala lika-likunya untuk memahami konsep SEO dalam memperoleh hasil terbaik di google search result. Artikel yang SEO friendly pun saya terbitkan meskipun masih belum bisa bersaing dengan kontestan lain yang memang telah lama menjadi peserta SEO kontes semacam ini.

Dengan berbekal pengalaman yang sangat minim dan hanya menggunakan blog gratisan dari google, saya pun akhirnya ikutan kontes seo bertajuk Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Indonesia. Diawali dengan semua keterbatasan yang saya miliki, namun saya tetap optimis meskipun masih menyandang blogger newbie dalam sebuah kontes seo. Memang sudah setahun lebih saya menjadi blogger, namun baru kali ini saya mempelajari untuk bisa memahami konsep SEO Kontes yang sebenarnya.

Dunia SEO yang saya masuki rupanya bukanlah dunia yang “ramah”. Aroma persaingan terasa sangat kental di dunia baru saya ini. Hal tersebut terbukti saat pertama kali saya posting artikel Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Indonesia. Terbukti artikel saya sudah langsung terindeks di google.co.id hanya dalam hitungan kurang dari 1 detik setelah posting dilakukan. Namun ternyata artikel saya tak mejeng dihalaman google, bahkan hingga lebih dari 10 halaman google.

Dikarenakan belum munculnya halaman artikel yang saya konteskan, akhirnya saya pun mulai melakukan berbagai macam optimasi. Dan hasilnya, artikel Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Indonesia saya terkena google panda beberapa waktu yang lalu. Tapi setelah mengutak-atik dan menunggu dengan sabar untuk beberapa waktu, Alhamdulillah artikel saya kembali lagi. Dan kemudian saya pun bisa kembali optimasi.

Optimasi yang saya lakukan memang sangat menyita waktu saya karena seringkali saya melakukannya hingga larut malam, bahkan hingga pagi menjelang. Hal ini terasa berat bagi seorang blogger seperti saya yang juga menyandang status “karyawan” di sebuah perusahaan swasta yang juga mesti bekerja tiap hari. Namun semua itu tak menghalangi saya untuk tetap bersaing dalam seo kontes Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia ini dan memberikan kemampuan yang terbaik yang saya miliki meskipun harus banyak mengorbankan waktu dan tenaga.

No comments:

Post a Comment