Thursday, December 8, 2011

Meja kerja Hitler seharga Rp3,8 Miliar dijual!

Meja kerja Hitler seharga Rp3,8 Miliar dijual!.Nah, jika anda adalah seorang yang menggeluti bisnis benda antik atau kolektor benda-benda seni yang menyimpan nilai histori tinggi mungkin anda tertarik dengan benda yang satu ini. Yaitu, satu set meja yang terbuat dari bahan logam kuningan bertuliskan Adolf Hitler.


Meja kerja ini disinyalir pernah digunakan oleh Adolf Hitler saat ia melakukan penandatanganan Pakta Munich, namun tampaknya anda kurang beruntung jika baru sekarang menginginkannya karena benda ini telah terjual dengan harga USD423.000 atau sekira Rp3,8 miliar lewat sebuah lelang di Amerika Serikat (AS).

Satu set meja kerja tersebut diduga merupakan hasil karya dari Hitler. Terdapat pula tulisan "AH" di bagian atasnya. Meja itu juga terjual bersama dengan tinta beserta simbol Nazi yang berbentuk elang dan swastika.
Meja itu dijual merupakan saksi mata dari penandatanganan Pakta Munich. Pakta Munich adalah perjanjian yang mengizinkan Jerman mencaplok Sudentenland yang terletak di Rep. Ceko. Sudentenland adalah wilayah di perbatasan Ceko yang dihuni oleh warga etnis Jerman yang kemudian diklaim oleh Jerman.

Nuansa sejarah yang sarat melekat pada meja kerja ini nampaknya mampu melambungkan harganya hingga miliaran rupiah. Nilai yang sangat fantastis untuk sebuah meja kerja, bahkan mungkin meja kerja ini menjadi satu-satunya meja kerja yang termahal di dunia.




international.okezone

No comments:

Post a Comment