Wednesday, November 2, 2011

Terancam Hacker Anonymous, Facebook pekerjakan Geohot si Pembobol PS 3!

- George Hotz si pembobol PS 3 -

Merasa terancam akan di hack oleh hacker yang dijuluki "Anonymous", Facebook pun pekerjaan George Hotz atau yang akrab dipanggil Geohot.

Geohot adalah hacker terkemuka di dunia maya. Namanya merebak berkat kemampuannya membobol sebuah konsol game PlayStation 3 milik Sony. Tak tanggung-tanggung, sistem keamanan dari PS 3 ini berhasil dijebolnya sehingga PS 3 dapat memainkan video game bajakan.

Ulah Geohot sempat membuatnya diperkarakan ke pengadilan oleh Sony. Perkara itu berakhir dengan Geohot harus memenuhi beberapa tuntutan yang diajukan Sony, di antaranya ia tidak boleh lagi mengoprek semua produk Sony.

Hal inilah yang menarik minat Facebook untuk memperkerjakannya sehingga ia pun kini menempati sebuah posisi pekerjaan di jejaring sosial no.1 di dunia itu. Hal ini ia sampaikan dalam sebuah postingan di akun Facebook-nya yang kurang lebih berbunyi, "Facebook adalah tempat yang sungguh mengagumkan untuk bekerja".

Belum jelas apa posisi yang kini ia tempati di Facebook, namun beberapa sumber menyatakan bahwa posisi yang ia tempati tidak jauh dengan urusan security (keamanan).


referensi: detikinet

No comments:

Post a Comment