Rabu, 27 Juni 2012

Semifinal Piala Eropa 2012: Spanyol vs Portugal, Jerman vs Italia

Babak semifinal Piala Eropa 2012 segera di mulai, pada pertandingan semifinal pertama akan mempertemukan juara bertahan Spanyol yang akan di tantang tim kuda hitam, Portugal. Spanyol melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Prancis, sedangkan Portugal berhasil mengalahkan Republik Ceko di babak perempat-final.

Spanyol lebih di unggulkan, namun tidak menutup kemugkinan Portugal akan membuat kejutan. Bintang sekaligus kapten Portugal, Cristiano Ronaldo sedang on fire, dalam dua pertandingan terakhir Portugal, Ronaldo tampil sebagai pahlawan dengan gol-golnya. Sedangkan dari Spanyol, kiper sekaligus kapten tim, Ikker Casillas konsisten dalam menjaga gawangnya. Secara peluang kedua tim masihlah 50:50, tapi, Spanyol lebih di unggulkan akan mampu melaju ke babak final.

Pada semifinal kedua, favorit juara lainnya, Jerman akan di tantang Italia. Jerman tampil perkasa pada babak perempat-final dengan menggulung Yunani, sedangkan Italia mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti. Jerman masih menjadi unggulan, dimana sejak babak penyisihan Tim Panser belum terkalahkan dan mendapatkan hasil sempurna. Sedangkan Italia butuh perjuangan berat, setelah pada babak penyisihan hampir saja tidak lolos, di babak perempat-final mereka harus melalui babak perpanjangan penalti dan akhirnya melaju berkat kemenangan adu penalti.

Banyak yang memprediksikan Spanyol akan bertemu dengan Jerman di babak final, katanya, ini adalah final ideal. Tapi, secara pribadi saya berpendapat lain, akan ada kejutan, mengingat sepak bola bukan matematika. Mungkin saja karena ego, saya ingin sebuah kejutan, seperti liga champions kemarin yang akhirnya memunculkan Chelsea yang bukan unggulan. Kalau di tanya, saya ingin Portugal bertemu dengan Jerman di babak final, dan nantinya Portugal menjadi juara.

Siapapun nanti yang akan menang dan melaju ke final dan akhirnya juara, yang terpenting adalah suguhan pertandingan yang menarik, sehingga bisa memuaskan yang menonton. Jerman, Spanyol, Italia dan Portugal mempunyai peluang yang sama, dan kita nantikan saja siapa yang akan menjadi juara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...