Rabu, 20 Juni 2012

Babak Perempat-Final Piala Eropa 2012


Babak penyisihan grup Piala Eropa 2012 sudah selesai, Inggris dan Perancis menjadi dua tim yang memastikan merebut tiket ke babak perempat final. Setelah melewati pertandingan terakhir, Inggris menjadi pemuncak grup D berkeat kemenangan 1-0 atas tuan rumah Ukraina. Sedangkan Prancis secara mengejutkan di kalahkan oleh Swedia dengan skor 2-0.

Dengan menjuarai grup D maka Inggris akan menghadapi runner up grup C, Italia. Untuk runner up grup D, Prancis bakal menantang juara Eropa dan Dunia, Spanyol. Pertemuan yang saya pikir akan berlangsung seru, Prancis dan Spanyol adalah negera yang sama-sama pernah menjuarai piala eropa dan piala dunia secara berurutan. Sedangkan Inggris dan Italia merupakan negara dengan tradisi sepakbola.

Pada pertandingan sebelumnya, di grup A, Republik Ceko dan Yunani berhasil menjadi juara dan runner up, menyisihkan tuan rumah Polandia dan Rusia. Pada babak perempat-final, Ceko akan menantang runner up grup B, Portugal. Sedangkan Jerman yang menjadi juara grup B akan menghadapi Yunani yang menjadi runner up grup A.

Jerman dan Spanyol masih menjadi unggulan dalam turnamen ini, namun tidak menutup kemungkinan akan muncul tim-tim kuda hitam yang siap menggebrak. Masih melekat dalam ingatan, bagaimana Denmark dan Yunani berhasil keluar sebagai juara piala eropa, dan mungkin saja tim non unggulan berhasil menjadi juara, kita nantikan saja.

Berikut negara-negara yang akan bertanding di babak perempat-final Euro 2012:

Republik Ceko Vs Portugal
Jerman Vs Yunani
Spanyol Vs Prancis
Inggris Vs Italia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...