Senin, 04 Juni 2012

OrvilleCopter si kucing mati yang berubah jadi helicopter

Ditinggal mati binatang peliharaan memang bagi sebagian orang terasa sangat menyedihkan. Begitu juga yang dirasakan oleh seorang seniman asal Belanda, Bart Jansen. Meskipun ia sadar ia telah kehilangan Orville, kucing kesayangannya yang mati akibat ditabrak mobil, namun kecintaan Bart terhadap Orville rupanya di apresiasikan dalam bentuk lain, yaitu dengan mengubah Orville menjadi OrvilleCopter, yaitu kucing mati yang berubah jadi helicopter.

Dengan perangkat elektronik yang ditempatkan pada tubuh Orville, Bart pun sukses merubah kucing kesayangannya tersebut menjadi sebuah mainan radio control yang bisa ia mainkan kapan pun ia merasa rindu dengan kucingnya. Jasad Orville yang sudah dimodifikasi menjadi kucing helikopter itu pun kemudian dipamerkannya di Festival Seni Kunstrai di Amsterdam. Para pengunjung pun dibuat takjub dan terkesima dengan apa yang diciptakan Bart.

OrvilleCopter - Courtesy: DailyMail.co.uk 
"Orvillecopter adalah setengah kucing, setengah mesin, dan merupakan karya seni untuk mengenang Orville, kucing kesayanganku yang sudah mati," ujar Jansen, seperti dikutip Daily Mail, Senin (4/6/2012).

Seniman itu menambahkan, suatu saat Orville akan terbang bersama burung-burung di langit. Mesin di tubuh Orville akan dimodifikasi tepat pada saat kucing itu berulang tahun. Jadi, semoga saja ia bisa terbang dengan stabil dan sempurna.


Nama Orville juga merupakan nama yang terinspirasi dari nama perancang pesawat terbang, Orville dan Wilbur Wright (Wright bersaudara). Kedua saudara itu diberikan penghargaan setelah merancang pesawat terbang pertama dan membuat penerbangan terkendali dengan pesawat itu. Kucing terbang atau OrvilleCopter ini mungkin terlihat cukup mengenaskan jika melihatnya dari sisi humanisme, namun tidak bagi Bart yang bangga dengan "kucing modifikasi" kesayangannya ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...