Minggu, 01 April 2012

Kisah unik Kian dan Remee, si kembar yang berbeda

Kian dan Remee si kembar identik yang berbeda

Saudara kembar identik biasanya memiliki kecenderungan selalu tampak mirip secara fisik, mulai dari bentuk wajah, warna kulit, rambut, warna mata dan tinggi badan. Namun bagaimana jika terjadi hal yang tak lazim seperti kisah unik Kian dan Remee si kembar yang berbeda ini?. Adalah Kian dan Remee yang memiliki kondisi yang sangat langka, karena dua gadis kembar ini terlihat sama, hanya saja warna kulit mereka yang membedakan. Kian berkulit hitam dan Remee berkulit putih!. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?.

Kian dan Remee (7 tahun) merupakan saudara kembar yang dilahirkan dari rahim ibu yang sama. Tapi jika dilihat, dua gadis ini tampak sangat berbeda. Perbedaan mereka begitu terlihat lantaran warna kulit mereka yang tak sama meskipun memiliki rupa wajah yang nyaris sama. Kian memiliki kulit yang hitam, rambut hitam dan mata cokelat besar, tampak seperti gadis keturunan Afrika. Sedangkan Remee berkulit putih, rambut pirang dan mata biru layaknya gadis bule.

Meski tampak berbeda, dua gadis ini benar-benar kembar yang lahir dengan jarak hanya satu menit. Kian dan Remee mewarisi 1 dari 1 juta kombinasi gen orangtua mereka. Sang ibu Kylee Hodgson berkulit putih sedangkan ayahnya Remi Horder berkulit hitam. Walaupun berbeda warna kulit, rambut dan mata, saudara kembar ini memiliki senyum nakal yang sama dan memiliki ikatan batin yang sangat dekat.

Kini mendekati ulang tahunnya yang ketujuh, Kian dan Remee tidak pernah bertanya mengapa mereka tidak terlihat sama, juga tidak pernah mengalami prasangka rasial. "Mereka seperti contoh sempurna. Mereka tidak peduli dengan warna kulit mereka. Ini bukan menjadi masalah besar yang seperti orang lain lihat. Hal ini tidak penting sama sekali bagi mereka," ujar sang bunda Kylee Hodgson, wanita berusia 25 tahun yang tinggal di Dudley, West Midlands, seperti dilansir Dailymail.

Kian dan kakaknya Remee yang berumur 60 detik lebih tua, lahir pada April 2005 melalui operasi caesar. Saat lahir, Kylee mengatakan dua gadis kecilnya memiliki mata biru yang indah, tapi rambut Remee pirang sedangkan Kian hitam dengan warna kulit lebih gelap.

Kian dan Remee kecil terlihat hampir sama. Kylee pun berpikir keduanya akan terlihat sama dengan berjalannya waktu. Namun semakin besar, perbedaan pada dua gadis ini semakin menonjol. Warna mata Kian berubah menjadi gelap dan kulitnya pun semakin gelap. Kulit Remme tetap putihh dengan rambut keriting pirang.

"Orang-orang akan bertanya kenapa kami menggunakan anak-anak dengan pakaian yang sama. Saya hanya akan mengatakan karena mereka saudara kembar. Banyak yang tidak percaya dan pergi, semacam kesal dengan saya pada awalnya. Tapi semua orang di daerah saya harus tahu mereka adalah saudara kembar dan menerimanya," ujar Kylee.

Kemungkinan perkawinan ras campuran untuk mendapatkan anak kembar beda warna sangat langka, hanya 1 berbanding 1 juta. Warna kulit diyakini ditentukan oleh tujuh gen berbeda yang bekerja sama. Jika orangtua berasal dari ras campuran, telur atau sperma akan mengandung campuran kode genetik untuk kulit baik hitam dan putih. Namun, jika kedua telur dan sperma mengandung semua gen putih, bayi akan memiliki kulit putih. Dan jika keduanya hanya mengandung versi yang diperlukan untuk kulit hitam, bayi akan menjadi berkulit hitam.

Kejadian langka ini seakan memiliki makna mengenai isu rasial yang kerapkali terjadi. Dan kedua bersaudara ini seakan telah membuktikan bahwa perbedaan warna kulit bukanlah hal yang bisa menjadi jarak, justru menumbuhkan perasaan cinta dan saling menyayangi diantara Kian dan Remee.


sumber artikel: http://forum.vivanews.com/aneh-dan-lucu/328402-kembar-tapi-beda-warna-satu-hitam-satu-putih.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...