Thursday, April 5, 2012

Komentar orang singapura kepada indonesia

Setelah saya mampir ke blog sana sisni ternyata dpt artikel yg sangat bermanfaat utk kita sebagai warga negara indonesia semoga anda yg baca bs menyebar luaskan artikel ini krn sangat menumbuhkan nasionalisme kita semua.


Top Rekomendasi - Komentar Orang Singapura Tentang Indonesia. Ini adalah sebuah cerita nyata yang diceritakan dari sebuah mailist dan telah diceritakan dari forum ke forum di internet hingga para blogger. cerita ini memang agak basi dimata para blogger tapi bagi anda yang belum tahu, anda patut mengetahui cerita ini.
Komentar Orang Singapura Tentang Indonesia

Diceritakan seorang warga negara singapura yang sedang berkunjung keindonesia (Lampung tepatnya saat itu) bertemu dengan sahabatnya (orangIndonesia) dibandara dan merekapun saling tegur sapa dilanjutkan dengan obrolan yang membuat anda-anda semua akan lebih mencintai dan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadapindonesia. langsung saja silahkan simak cerita tersebut.
Suatu pagi di Bandar Lampung, kami menjemput seseorang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat bicara gaya melayu, english, (atau singlish) beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga, bahkan percintaan hehehe..





Your country is so rich! (Negara kamu itu sangat kaya!), Ah biasa banget kan denger kata-kata begitu. Tapi tunggu dulu..

Si bapak melanjutkan ucapan-nya
Indonesia doesn’t need the world, but the world needs Indonesia! (Indonesia tidak memerlukan dunia ini. Dunia inilah yang butuh indonesia!)

Everything can be found here in Indonesia, u don’t need the world! (Semua telah tersedia diindonesia, kalian tidak memerlukan dunia!)

Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !

“Singapore is nothing, we cant be rich without Indonesia . 500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura setiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun orang-orang indonesia, tidak peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah sakit kami, orang Indonesia semua yang berobat.”

“Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya, benar2 panik. sangat terasa, we are nothing.”

“Kalian ga tau kan kalau Agustus kemarin (tahun lalu) saat dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia, kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras”

“Lihatlah negara kalian, air bersih dimana-mana.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia. Saya pernah ke Kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik di China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri”

“Kalian sadar tidak kalau negara-negara lain selalu takut meng-embargo Indonesia?! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah dari petani2 kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu
kalian impor klo bisa produksi sendiri.”

“Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will rules the world..” (Indonesia akan Mengendalikan Dunia Ini)

“AYO KITA MENJADI GENERASI YANG BISA DI BANGGAKAN NEGARA”

Sumber http://mrcoppas.blogspot.com/2011/10/komentar-orang-singapura-tetang.html 

Hai pengunjung Top Rekomendasi... Anda sedang membaca artikel tentang Komentar Orang Singapura Tentang Indonesia dan anda bisa menemukan artikel Komentar Orang Singapura Tentang Indonesia ini dengan url http://top-rekomendasi.blogspot.com/2011/10/komentar-orang-singapura-tentang.html, jika artikelKomentar Orang Singapura Tentang Indonesia ini dinilai bermanfaat, silahkan menyebar luaskan atau mengcopy paste-nya namun jangan lupa untuk meletakkan link Komentar Orang Singapura Tentang Indonesia sebagai sumbernya..Up's kelupaan, Blog Top Rekomendasimenerima kiriman artikel dari anda. Silahkan kirimkan artikel anda yang paling menarik ke emailTop Rekomendasi berikut : wbagusnet@gmail.com

No comments:

Post a Comment