Kamis, 19 April 2012

Kisah Wanita Yang Hampir Dibuat Gila Oleh Gelang

Anda suka membeli aksesoris via online? Well, ada baiknya kini Anda berhati-hati dalam memilih barang yang anda beli. Salah-salah, Anda memiliki nasib buruk seperti yang dialami wanita ini.

Jo Wollacott, 40 tahun, harus menjalani masa yang paling suram dalam hidupnya selama dua tahun setelah membeli gelang yang terbuat dari rangkaian biji Jequirity (red - saga rambat) via situs lelang eBay.

Ia mengidap berbagai penyakit mulai dari gatal-gatal, abses hingga berhalusinasi yang membuatnya dianggap gila. Jo Wollacot tidak pernah menyadari penyebab dari berbagai masalah yang diderita hingga pada akhirnya dia menemukan bahwa gelang yang selama ini dia pakai mengandung racun yang sangat berbahaya.

Kejadian bermula saat Jo Wollacot membeli gelang itu dengan harga murah, yakni 1 poundsterling untuk setiap itemnya di situs eBay, April 2010 silam. Ia memakai satu di tangan, menyimpan beberapa di lemari dan menjual sisanya kepada orang lain. Saat itulah mimpi buruk Wollacot dimulai.

"Seminggu kemudian mulut ku mulai bernanah. Dan sekitar satu bulan setelah itu, seluruh tubuh ku terasa gatal," katanya seperti yang dilansir oleh Daily Mail, Kamis (19/04/2012).

"Aku mengalami sakit keras selama musim panas, menderita diare dan muntah-muntah, tapi aku hanya menganggapnya sebagai penyakit biasa," lanjutnya.


Sayangnya kondisi yang dialami terus berlanjut menjadi semakin parah. Setelah berpisah dengan pacarnya pada Juli 2010, spesialis desain mosaik ini mulai mengalami halusinasi. Alhasil, ia pun harus rela menjual satu persatu aset yang dimiliki akibat bisnis desain mosaik yang dibangunnya terlantar.

Setelah itu, Wollacot bahkan harus meninggalkan kedua anaknya untuk menjalani perawatan mental di Forston Clinic, Dorchester. Yang menarik, dokter di klinik tersebut tidak mengetahui apa yang menjadi penyebabnya. Akhirnya karena tidak menemukan gejala kelainan, dokter pun mengijinkan Wollacot pulang setelah menjalani masa perawatan selama 9 hari.

"Dokter tidak menemukan penyebab masalah ku. Mereka tidak tahu pengobatan apa yang cocok untuk ku. Mereka menyangka aku memakai narkoba, tapi seluruh tes menunjukkan hasil negatif," katanya.

Puncaknya terjadi hingga tahun 2011, kondisi Wollacot memburuk sehingga harus kembali menjalani perawatan di klinik mental. Beruntung, disaat bersamaan ia mulai melepaskan kebiasaannya memakai gelang itu.

Lambat laun, kondisi Wollacot mulai membaik. Meski begitu, ia belum mengetahui bahaya gelang yang dipakainya sebelum akhirnya sang anak mendapatkan surat peringatan dari sekolah mengenai bahaya gelang yang dimilikinya.

"Surat tersebut berisi gambar gelang yang aku pakai. Saat aku mendapatkan surat itu, aku langsung pulang dan menyadari jika aku telah memakainya sejak lama," ujarnya.







Sejak saat itu, Jo Wollacot langsung membuang seluruh gelang yang tersisa untuk kemudian mulai menyatukan serpihan hidupnya yang pernah hancur selama dua tahun.

Dalam wikipedia, biji saga rambat atau yang dikenal dengan abrus precatorious merupakan tumbuhan yang berasal dari Peru. Meskipun bijinya sangat beracun, namun daun dari tumbuhan ini bisa menjadi obat bila dikombinasikan dengan daun sirih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...