Jumat, 13 April 2012

Hongkong Bikin Kapal Pesiar Futuristik


Kapal pesiar mewah (superyacht) dengan model futuristik diluncurkan di Hong Kong, kemarin. Kapal canggih seharga $ 15 juta (Rp.137 miliar ) itu bernama Trimaran Adastra, dibuat khusus untuk pasangan Hong Kong Anto dan Elaine Marden.

Dengan berat 52 ton, kapal supermewah ini memiliki jangkauan 4000 mil laut pada 17 knot – cukup untuk perjalanan dari Inggris ke New York, dengan kecepatan maksimum 22,5 knot.


Kapal ini digambarkan sebagai “salah satu kapal pesiar yang paling menakjubkan di dunia, yang bisa mengeja masa depan untuk jelajah jarak panjang yang efisien”.

Kapal ini memiliki fitur yang Hi-tech mencakup kemampuan untuk dikendalikan dari sebuah iPad dalam jarak 50 meter. Kapal ini memiliki lebar 42,5 meter dan panjang 16 meter. 
 

Dirancang oleh West Sussex berbasis Shuttleworth Desain Yacht Yohanes, itu dibangun oleh Boats McConaghy di Zhu Ha, China.

Superyacht Trimaran Adastra memiliki ruang untuk sembilan tamu dengan enam awak, dan memiliki lounge serta area bar dan ruang makan. 
 

Suprastruktur perahu dibangun dari serat karbon dengan inti sarang lebah, yang mampu mengurangi berat kapal, dengan lambung terbuat dari kaca dan kevlar, dan interior terbuat dari kayu ek.


Trimaran Adastra memerlukan penyelesaian 5 tahun pembangunannya, termasuk tahap desain

 
dunianyakitta.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...