Rabu, 22 Februari 2012

Dua Anak Tewas oleh tikus raksasa di Afrika Selatan

 
Tikus merupakan binatang pengerat yang memang kesehariannya banyak mengganggu rumah tangga.  Seringkali kita merasa kesal dengan tikus yang menyusup masuk ke dalam rumah dan menggigit banyak barang-barang atau makanan.

Namun siapa sangka seekor tikus raksasa dengan ukuran seperti kucing mampu membunuh dua orang anak di Afrika Selatan. Tikus yang memiliki panjang satu meter termasuk ekornya dengan gigi depannya yang mencapai satu inchi itu dengan sadisnya mengoyak seorang anak.

Adapun Lunathi Dwadwa, nama anak berusia 3 tahun dari Cape Town yang tewas saat ia tertidur di lantai rumahnya. Sedih sekali saat ibunya menemukannya anak kecil itu sudah tak bernyawa dengan sebagian wajahnya sudah dimakan tikus.

Tak hanya anak kecil itu saja, di kota Soweto juga ditemukan seorang anak yang tewas dikarenakan dikoyak oleh jenis tikus yang sama. Kebetulan anak kecil itu meninggal saat ibunya pergi bersama teman-temannya.

Tikus raksasa itu merupakan jenis dari African Giant Pouched Rats yang merupakan jenis tikus terbesar di dunia.  Tikus ini sangat aktif di malam hari, memakan tumbuhan dan daging serta dapat menghasilkan 50 anak tikus setiap tahunnya.

Dulunya tikus ini dipelihara hingga besar dengan tujuan dijadikan makanan oleh beberapa suku di Afrika. namun dalam perkembangan nya tikus ini menjadi musuh alami untuk para bayi. Tikus ini memakan segala. Termasuk juga bayi dan anak-anak kecil

Dalam satu tahun ia bisa melahirkan anak sebanyak 50 ekor. Ukuran tikus ini adalah 1 meter dengan panjang gigi depan 2,5 cm. Manusia yang diserang biasanya adalah bayi yang ditinggal atau tidak berada dalam pengawasan orang tua. Karena tikus ini sangat aktif dimalam hari. Sehingga serangan kepada bayi selalu dilakukan pada malam hari.

[komunikan.com]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...