Rabu, 15 Februari 2012

6 Presiden Amerika Dengan Keburukan dan Kelemahannya

6. Lyndon Johnson
Lyndon Johnson adalah presiden amerika setelah era presiden John F. Kennedy, dan sekarang orang2 lebih mengenalnya sebagai presiden yang mengakibatkan terjadinya perang vietnam (dialah orang yang memicu konflik terjadi).

Tapi tahukah kamu..

ternyata presiden amerika yang satu ini banyak terlibat sekandal, terutama sekandal sex dengan sekertaris2nya plus wanita simpanannya, sampe2 dia dijulukin "Dong-Waving Sex Machine"

5. Ulysses S. Grant
presiden amerika yang satu ini terkenal dengan keberaniannya karena memimpin tentara Union memenangi perang saudara dan jg perang Mexican-American, sebelum akhirnya dia naik jabatan jadi presiden amerika.

Tapi tahukah kamu..

ulysses phobia terhadap banyak hal.. contohnya:
Untuk satu hal, meskipun semua keunggulan militer dan pengalaman mengagumkan medan perang, dia panik saat melihat darah orang atau yang lebih parah cuma melihat steak saja dia bisa panik bukan main..

4. Gerald Ford
dia adalah presiden pertama dalam sejarah amerika yang menjadi presiden tanpa melakukan apa-apa. dia diangkat jadi wakil presiden karena sebuah sekandal, kemudian diangkat menjadi presiden jg karena sekandal lainnya.

Tapi tahukah kamu..
sebelum dia masuk ke kancah politik, dia dulunya merupakan seorang model yang cukup terkenal, bahkan mempunyai modeling agency sendiri. ni fotonya ketika jadi foto model majalah cosmopolitan..

3. Thomas Jefferson
dia adalah salah satu penulis deklarasi kemerdekaan Amerika, salah satu Founding Father paling berpengaruh, selain sebagai penulis jempolan, presiden satu ini jg pinter merancang rumah dengan kursi putar dan pintu otomatis dan bahkan menciptakan mesin cetak portabel. Selain itu, ia juga mendirikan University of Virginia.

Tapi tahukah kamu..

Thomas Jefferson adalah seorang pembicara publik yang jelek. Bukan saja karena ia tidak karismatik atau fasih, tapi dapat dikatakan dia demam panggung. Beberapa sejarawan berpikir dia mungkin mempunyai masalah gagap.

2. John Quincy Adams
John Quincy Adams adalah putra presiden AS kedua, John Adams. ia dipuji sebagai diplomat terbaik yang pernah ada, sebelum menjadi presiden, dia berperan penting dalam akuisisi Florida di bawah presiden James Monroe. Dia juga memiliki bagian yang besar dalam menulis Doktrin Monroe.
Sebagai presiden, ia adalah seorang lawan vokal dalam perbudakan dan selalu mendukung kemajuan pendidikan.

Tapi tahukah kamu..

John Quincy Adams mengira bumi itu berongga. Dia membuat ekspedisi untuk membuktikannya, dengan biaya dari pajak rakyat.
Adams menyetujui ekspedisi, yang akan dimulai Kutub Utara, di mana pintu masuk ke underworld itu seharusnya berada. Sayangnya, perjalanan gila tersebut tidak pernah terlaksana.

1. George Washington

Dia adalah satu-satunya presiden AS yang terpilih dengan suara bulat. Dia mengatur sistem kepresidenan (termasuk menciptakan sistem Kabinet). Sebelum ia menjadi presiden, ia juga seorang prajurit yang begitu mengagumkan dalam Perang Revolusi sehingga King George menjulukinya sebagai "greatest character of his age."

Tapi tahukah kamu..

George Washington bukan merupakan seorang komandan militer yang baik. dia sangat hebat dalam politik dan sebagai simbol yang diharapkan rakyat, tetapi dalam hal strategi perang, dia mengalami kekalahan pada hampir semua pertempuran besar.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...