Selasa, 21 Februari 2012

10 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog | Tips Bisnis Online Internet

Gambar Cara mendulang Dolar Lewat NgeBlog menghasilkan uang lewat bisnis internet



Postingan kali ini saya akan membahas 10 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog | Bisnis Online Internet. Siapa sih yang tidak mau menghasilkan uang tanpa harus capek-capek bekerja alias dengan kita hanya duduk santai di depan PC/Laptop dirumah kita dan bisa mengalirkan dolar ke rekening dengan sendirinya, ya lumayan dong untuk penghasilan tambahan apalagi mahasiswa seperti saya ini. 

Mungkin teman-teman sekalian bertanya-tanya apa mungkin kita dapat mendatangkan duit / uang sedemikian mudahnya atau bagaimana caranya itu bisa dilakukan ???

 
1.     Tentunya yang pertama anda memiliki Blog atau Website, kalau belum ada anda bisa memulainya dari sekarang.
2.   Kemudian buatlah blog / website anda se professional mungkin dengan menghadirkan banyak konten yang menarik.
3.      Datangkan pengunjung sebanyak mungkin ke blog atau website anda, yang pastinya untuk melakukan hal ini anda harus akrab dengan yang namanya SEO (mengoptimalkan Search engine untuk mendatangkan banyak pengunjung).
4.    Bergabunglah dengan penyedia iklan dan pasanglah iklan PPC (Pay-Per-Click) dimana mereka akan membayar kita perklik dari iklan yang kita pasang contoh seperti Google Adsense, atau yang domestic seperti IdBlogNetwork, AdsenseCamp, KlikSaya, PPCIndo, KumpulBlogger dan masih banyak yang lainnya. Semua penyedia iklan diatas mempunyai variasi masing-masing dalam membayar kita ada yang 200-300 perklik ada yang 1500-2000 per klik dan ada yang sampa 1 $ dolar perklik.
5.      Mengikuti Program Affliasi yaitu dengan cara  menjadi anggota program affiliasi dan "menjual" produk atau layanan pihak ketiga kepada pengunjung blog atau situs Anda. Dimana kita akan mendapatkan komisi biasanya 10 % dari setiap produk mereka yang terjual diblog kita. Berikut contoh-contoh program affiliasi seperti Google Affiliate, Amazon Associates, ClickBank, Commission Junction, Affiliate Fuel dan masih banyak yang lainnya atau anda dapat mencari program Affliasi yang Lokal/domestik.
6.      Bergabung dan mengikuti Program Paid To Review yaitu program dimana anda akan diminta untuk menulis review produk atau jasa tertentu dan akan mendapatkan komisi atas review yang Anda tulis di blog Anda. Dimana semakin bagus pagerank anda semakin banyak program review yang berdatangan, pembayarannya biasanya 500 rb sampai 2 juta. Berikut yang menyediakan Program Paid to Review seperti SponsoredReviews.com, ReviewMe, Blogsvertise, BuyBlogReviews.com. Dan ada juga yang Lokal asli Indonesia seperti IdBlogNetwork,  dan ReviewMu.com
7.    Dengan cara yang lebih konvensional yaitu menjual produk karya anda sendiri di blog / website kesayangan anda misalnya menjual e-book atau mungkin yang sifatnya lebih ke fisik atau barang.
8.    Menyediakan banner dan informasi tentang anda supaya pengunjung yang tertarik dapat memasang iklan pada blog anda. Ini tergantung pada kesepakatan antara kedua belah pihak dimana biasanya iklan banner dipasang dalam satu bulan di blog anda dengan bayaran tertentu.
9.    Menjual Jasa Keahlian Anda sendiri misalnya anda ahli dalam programming, web design, menulis atau bahkan memasak dengan program kursus online misalnya. Mungkin saja karena tulisan-tulisan di blog anda sangat menarik dan professional dalm suatu bidang tertentu maka tidak mustahil anda akan diundang untuk menjadi pembicara dalam seminar-seminar.
10.Menerbitkan Blog Anda Menjadi sebuah buku, ini adalah cara paling praktis mendapatkan uang lewat blog. Tulisan-tulisan yang sudah kita posting di blog kita mungkin tidak terasa sudah cukup banyak dan menarik untuk di baca sehingga kita punya niat untuk menjadikan itu sebuah buku.



Itulah ke 10 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog | Bisnis Online Internet, semoga saja ini dapat membantu atau menambah referensi anda dalam menghasilkan uang lewat dunia internet. Dan sekali lagi menghasilkan uang di internet itu rada-rada susah, prosesnya yang pasti susah tapi setelah itu kita hanya duduk santai menunggu dolar/ uang mengalir sendiri ke rekening kita. Sehingga tidak mustahil anda akan seperti Yaro Starak yaitu salah satu pelaku bisnis online yang sukses menggunakan media blog sebagai sarana penghasil uang. Dengan membuat situs game  sederhana, hingga mampu menjual situs komersial yang dibuatnya - BetterEdit.com - Yaro saat ini berpenghasilan kurang lebih $78,000 per tahun atau setara Rp. 735.000.000 per tahun (sebagai peringkat ke-31 Blogger Berpenghasilan Terbesar 2007, versi Paula Mooney).
Semoga bermanfaat Kawan !!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...