Monday, May 2, 2011

Tanda-tanda "kelahiran" Ipad sudah diprediksi 17 tahun yang lalu

Ternyata keberadaan Ipad saat ini adalah hal yang telah diprediksi sebelumnya. Bahkan lebih dari 10 tahun yang lalu bahkan sebelum era smartphone atau gadget-gadget canggih lainnya dimulai. Gadget lawas ini sangat mirip tablet komputer buatan Apple, iPad, namun berukuran lebih besar. Dari segi desain dan tampilan pun nyaris sama.

Meskipun Tablet ini memang tidak pernah benar-benar dirilis ke pasar dan hanya berupa konsep yang tersimpan dalam rekaman video. Namun, tetap menjadi perdebatan yang menarik karena tablet ini pertama di isukan yaitu pada tahun 1994.

Kemiripan The Tablet dengan iPad keluaran Apple di masa kini memang nyaris tak terbantahkan. Nampaknya saat itu sudah ada prediksi ‘wajah’ perkembangan komputer masa depan. The Tablet merupakan konsep gadget yang dikenalkan perusahaan teknologi Knight Ridder pada 1994.

Perusahaan itu memprediksi, koran akan dibaca melalui perangkat tersebut di masa depan. Seperti dikutip DailyMail, begitu pula dengan video atau audio. The Tablet dibuat bersama peneliti, perancang dan jurnalis masa itu.

“Mungkin sulit mewujudkan ide kertas digital ini, namun kami yakin gadget ini akan menjadi nyata. Gadget ini akan menjadi komputer jenis baru dan bagian kehidupan manusia,” seperti dikutip dari video The Tablet itu.

Kini prediksi itu seolah menjadi nyata. iPad dan beragam tablet marak di kehidupan masyarakat. The Tablet tak pernah diluncurkan ke pasaran dan hanya muncul dalam bentuk video.

inilah.com

No comments:

Post a Comment