Wednesday, May 18, 2011

"Panglima Ladang", sapi terberat sejagat !

http://terbaru5.blogspot.com/
Bandingkan ukurannya
Berita kali ini yang secara tidak sengaja "kesangkut" di otak saya kali ini adalah mengenai sapi. Kenapa sapi bukannya kambing? Jawabannya simpel, karena walaupun sama-sama makan rumput tapi sapi lebih enak dipandang dibanding kambing (lho..lho, ngga ada hubungannya ya??hehe). Oke, kita lanjut.

Sapi ini bukan sapi biasa, karena sapi ini beratnya mencapai 1,67 ton!. Sapi ini berasal dari Inggris berjenis Charolais yang pada akhirnya dinobatkan sebagai "Miss Sapi Universe", (jangan percaya, karena ini cuma bisa-bisanya saya saja), hehehe. Saya ralat kesalahan tulisan saya yang barusan, sapi ini kemudian dinyatakan sebagai "Raja Sapi" dengan bobot terberat di umurnya yang baru memasuki tahun ke-8 (ya kira-kira kelas 2 SD-lahh)☺. Sapi ini kemudian lebih dikenal dengan sebutan si "Panglima Ladang".

Pemilik sapi "Panglima Ladang" Arthur  Duckett mengatakan bahwa binatang raksasa ini jatah makannya 78 kg per hari, suka makan gandum, barley, kentang, pakan ternak, sayur manis dan jerami. "Panglima Ladang ", meskipun badannya berat tapi tidak gemuk, "badannya penuh otot", karena masih muda, berat badan akan terus bertambah.

Duckett mengatakan "Aku bisa memeliharanya agar lebih berat, tapi aku tidak ingin ia terlihat aneh, tapi sehat dan berat badannya alami, itulah sebabnya aku menempatkannya di luar rumah, bukan dipelihara dalam ruangan dalam." Sekarang tidak ada lagi catatan resmi sapi terbesar di dunia, karena Guinness Book of World Records tidak ingin mendorong perilaku makan berlebihan.

Sebelum ini catatan sapi terberat Inggris dapat ditelusuri kembali ke tahun 1830 , ketika itu catatan beratnya adalah 2. 023 kilogram. Program penimbangan untuk mencari sapi terberat ini dilakukan oleh sebuah organisasi amal di Inggris yang kemudian di masukkan dalam catatan Guinness Book of World Records.

Nah, apakah anda berminat untuk memelihara sapi yang sebesar ini?


berbagai sumber di internet


No comments:

Post a Comment