Thursday, May 19, 2011

Papan catur unik yang bisa dimainkan 3 orang sekaligus!

http://terbaru5.blogspot.com
Sobat, ada 2 kabar berita yang akan saya ulas pagi ini. Bagi anda para penyuka permainan catur, anda wajib merasa senang, pasalnya sekarang sudah ada evolusi baru dalam bermain catur. Yaitu papan catur 3 orang!. Papan catur ini sebenarnya sudah mulai dipasarkan sejak tahun 2009, namun karena kurangnya sosialisasi maka papan catur ini kurang diketahui oleh masyarakat. Hebatnya papan catur ini adalah bisa langsung dimainkan bersama 3 orang sekaligus!. Nah, itu adalah berita baiknya.

Lalu berita buruknya?. Berita buruknya adalah bagi anda yang mempunyai calon mertua yang menggilai permainan ini maka calon mertua anda akan semakin senang untuk berlama-lama bermain catur ini bersama anda dan...pacar anda tentunya (oh no!).

Malah keadaan bisa bertambah parah lagi (menurut riset yang saya lakukan kepada tetangga-tetangga sebelah rumah saya), yaitu calon mertua anda akan semakin sering untuk mengajak anda bermain catur dengan menggunakan papan ini bersama teman-temannya.

Lalu dimanakah pacarnya yang rencananya akan anda ajak untuk berkencan?? Tidur dikamar sambil mendengarkan MP3, hehehe..Berita yang sangat buruk sekali bukan??

Papan catur unik berbentuk pizza ini terdiri atas tiga kelompok biji catur.
Yang membedakan papan catur ini dengan papan catur konvensional adalah pada peraturan baru yang mengharuskan pemainnya mengatur batas area pergerakan satu sama lain. Tidak hanya bergerak maju atau mundur, pemain dapat juga bergerak melingkar pada lintasan yang disediakan.

Dalam catur ini, pemain dapat menggerakkan bidak caturnya secara diagonal melewati pusat papan. Jika bidak catur anda terancam, anda dapat mempertahankan posisi anda dengan cara bergerak maju dan mundur. Yang unik dari permainan ini adalah anda dapat bermain dengan pola bertahan sekaligus menyerang, atau ketika bidak anda terancam sesungguhnya anda tengah mengancam pihak lain. Jadi memang diperlukan ketelitian yang ekstra dalam bermain catur 3 orang ini.

Hal yang paling seru dari permainan ini adalah anda dapat men-skak-mat kedua lawan anda secara bersamaan. Meskipun sudah mulai dipasarkan sejak 1999, tapi tidak ada informasi yang cukup jelas mengenai awal mula papan catur inovatif ini. Hingga saat ini pun 3manchess.com masih memproduksi dan menjualnya.

Anda berminat untuk mencobanya?


inilah.com

No comments:

Post a Comment