Tuesday, May 31, 2011

TV Guardian, "selamat tinggal omongan jorok di TV"!

Alat ini ditujukan khususnya bagi anda yang mempunyai anak kecil dirumah. Fungsi utama dari alat ini adalah untuk memfilter atau mensensor kata-kata kasar atau omongan jorok di televisi.

Mungkin banyak diantara anda adalah orangtua yang sibuk dan anda mungkin mempunyai keterbatasan waktu untuk terus-menerus memantau anak-anak anda saat menonton televisi. Padahal bisa jadi anak anda menonton acara yang banyak kata-kata kasarnya (tayangan dewasa)

Kata-kata yang kasar atau tidak pantas mungkin akan mereka tiru. Jika anda pikir ini bahaya bagi perkembangan psikologis anak, anda dapat menggunakan kotak ajaib ini.

Alat yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,8 juta ini bernama TVGuardian. Alat ini dapat menyensor kata-kata kasar menjadi kata-kata atau frase lain yang lebih pantas dan lebih sopan. Dengan demikian, anak anda hanya akan mendengarkan kata-kata yang baik.

Tapi tentu saja anak-anak akan mendengar bunyi yang berbeda dari gerak mulutnya (mudah-mudahan saja anak anda tidak menyadarinya ☺ ). Alat ini juga baru di-setting untuk mensensor bahasa Inggris saja.

Bagaimana dengan di Indonesia? Sedangkan di Indonesia banyak sekali tayangan-tayangan lokal yang sering menggunakan kata-kata kasar dan kata-kata yang sifatnya sarkastik. Semoga saja akan ada TV Guardian lokal yang bisa mensensor kata-kata kasar versi bahasa Indonesia. Kita tunggu saja!.


inilah.com

No comments:

Post a Comment