Sunday, May 22, 2011

Konsep pesawat masa depan yang futuristik!

Dapatkah anda membayangkan berada di dalam sebuah pesawat dengan kabin yang transparan dengan hanya menekan sebuah tombol?. Dan dalam sekejap anda pun dapat melihat pemandangan ke segala arah dari ketinggian 40.000 kaki.

Dengan menaiki pesawat ini anda akan merasakan penerbangan dengan sensasi yang luar biasa. Dari segi interior pun pesawat ini sungguh mumpuni.

Adalah Airbus, sebuah perusahaan pesawat terbang Eropa. Airbus meluncurkan makalah mengenai ide konsep "The Future, by Airbus" setebal 14 halaman, yang berisi ide-ide liar dari penerbangan komersil untuk masa depan.


Di makalah tersebut ditulis gagasan, bahwa pesawat penerbangan komersil ini rencananya akan diproyeksikan pada tahun 2050 nanti, kursinya akan menyesuaikan ukuran tubuh penumpang dan proyeksi holografik akan mengubah kabin khusus dengan pemandangan ala taman Zen Jepang.

"Jadi bayangkan, anda nantinya bisa memilih tema pemandangan kabin sendiri pada ketinggian penerbangan lebih dari 32.000 kaki," tulis pihak Airbus di makalah tersebut.
Entah apakah gagasan ini akan diterima atau ditolak, yang jelas orang-orang tetap ingin melihat pemandangan dari pesawat terbang ketika terbang di udara dengan kecepatan 600 mil per jam ini.


Tapi yang lebih penting lagi adalah berharap bumi bisa bertahan sampai di tahun 2050 mengingat kerusakan pada bumi yang semakin mengkhawatirkan dari hari ke hari, sehingga rencana pengembangan pesawat ini dapat terealisasikan di masa depan.

 berbagai sumber di internet

No comments:

Post a Comment