Tuesday, May 24, 2011

Charley Craig, remaja terkuat di Inggris!

Charley Craig diyakini sebagai remaja terkuat di Inggris saat ini. Remaja berusia 11 tahun ini mampu mengangkat beban jumbo seberat besar tubuhnya.

Charley memiliki tinggi 1,3 meter dengan berat 32 kilogram. April lalu, ia memenangkan kompetisi angkat besi di Inggris dengan angkatan tertinggi 28,5 kilogram. "Saya bermimpi meraih emas di setiap kompetisi,"kata Charley seperti dikutip Daily Mail, hari ini.

Kekuatan otot yang dimiliki Charley tidak didapatkan secara kebetulan. Anak atlet angkat besi Inggris Amanda Black ini rutin berlatih angkat beban saban hari.

Manurut Black, anaknya menghabiskan waktu 12 jam setiap minggu untuk berlatih. " Charley menerapkan diet ketat dengan asupan pasta, buah, dan sayuran," kata wanita berusia 37 tahun ini.

Black beruntung memiliki anak serupa Charley. Anaknya itu tertarik angkat beban sejak usia sembilan tahun, saat dirinya tak sengaja membawa Charley ikut serta berlatih. Hanya butuh tiga tahun, Charley kini mampu mengangkat beban setara berat tubunya.

Charley berkeyakinan mampu memecahkan rekor legenda Inggris, Zoe Smith, yang memenangkan medali emas di umur 16 tahun pada ajang Commonwealth Youth Games 2008. Kini remaja kuat ini tengah bersiap mewakili Inggris dalam Olimpiade 2012 yang berlangsung di London, Inggris.

tempointeraktif

No comments:

Post a Comment