Wednesday, February 22, 2012

Warna Oranye di Tahun 2012, Bakal Ngetren

WARNA-warna terang diprediksi akan menjadi ratu di tahun 2012. Tren tersebut bakal berlaku dalam penerapan industri busana dan industri lainnya.

Warna oranye kemerahan atau dikenal dengan istilah tangerine tango, bakal menjadi warna yang akan "booming" di tahun mendatang. Hal itu seperti diprediksikan "Pantone Color Institute".

Pemilihan warna tersebut didasarkan karena warna tangerine tango memilik kehangatan dan memercikkan semangat bagi semua orang sehingga membuatnya terlihat pas untuk semua warna kulit, seperti dikutip dari laman Shine.

Karenanya, Pantone pun sangat optimis jika warna tersebut akan menyita perhatian para desainer fesyen di tahun 2012. Pantone juga memprediksi kesuksesan tangerine tango meramaikan dunia fesyen bakal diikuti dengan kesuksesan lainnya, yakni menjadi tren di dunia industri kosmetik dan cat.

Setiap tahunnya, "Pantone Color Institute" memprediksi warna-warna apakah yang akan banyak dimainkan oleh industri di tahun mendatang. Pantone memainkan isu psikologis di balik alasan penentuan warna, di samping mempertimbangkan warna apa yang dibutuhkan orang. Dari sisi psikologis, Pantone menilai tangerine tango dapat membangkitkan semangat, harapan, optimisme, dan pencerahan.


sumber

No comments:

Post a Comment