Jumat, 10 Februari 2012

Tips mencukur bulu di area pribadi tubuh

- Ilustrasi -
Tips mencukur bulu di area pribadi tubuh - Tumbuhnya bulu pada bagian tubuh manusia memang tidak dapat dihindari seiring dengan pertumbuhan umur. Namun, bulu yang berlebih justru bisa membawa dampak yang kurang baik bagi kesehatan karena bisa menyebabkan kelembaban yang berlebih sehingga bisa menjadi penyebab tumbuhnya jamur serta bakteri-bakteri yang bisa berbahaya bagi kesehatan, terlebih lagi di area yang private.

Oleh sebab itu dianjurkan untuk mencukurnya secara berkala. Namun tak jarang banyak iritasi pada bagian yang sudah dicukur, plus rasa sakit saat mencukurnya merupakan masalah yang sering dialami. Seperti dilansir oleh Every College Girl, inilah beberapa langkah-langkah yang anda bisa lakukan untuk mengurangi masalah di atas.

Tentukan seberapa banyak yang akan dicukur
Kalau yang akan dicukur panjangnya melebihi seperempat inchi, gunakan gunting karena akan lebih mudah mengaturnya. Beberapa wanita memaksakan proses tersebut dengan menggunakan pencukur standar. Hal itu akan membuat hasil cukur berantakan dan tidak merata.

Jangan pernah mencukur saat kulit kering 
Girl World Daily menyarankan Anda untuk membasahkan area yang akan dicukur terlebih dahulu. Selain akan mempermudah prosesnya, membasuhnya dengan handuk basah bagus untuk mengurangi rasa sakit ketika mencukur.

Lapisi dengan krim cukur
Seperti kaum pria yang membubuhkan krim cukur sebelum merapikan bulu wajahnya, Anda pun mesti melapisi area yang akan dicukur dengan krim tersebut. Krim ini juga mengurangi risiko iritasi dan membantu menyehatkan area yang sudah dicukur.

Gunakan pisau cukur atau silet yang baru dan tajam
Selalu gunakan pisau yang baru dan tajam. Hal ini dimaksudkan agar anda terhindar dari iritasi akibat dari pisau cukur yang tidak dapat mencukur dengan sempurna sehingga dapat meninggalkan goresan yang perih pada bagian tubuh yang di cukur.

Cukur dari beberapa sisi
Untuk hasil sempurna, lakukan dengan pencukuran dengan mengambil beberapa sisi ke arahnya masing-masing. Jangan hanya satu arah. Kiri-kanan atau atas-bawah membuat hasil cukuran merata.

Bedak atau lotion khusus setelah bercukur
Iritasi baru terasa setelah melakukan proses cukur. Untuk menghilangkan risiko tersebut, bubuhkan bedak bayi atau lotion khusus penghilang iritasi. Sebelumnya berikan udara yang cukup pada bagian privat tersebut.

Semoga beberapa tips-tips sederhana diatas dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...