Jumat, 24 Februari 2012

Tips cara makan durian yang aman

Buah durian
Jika anda adalah seorang penggemar berat durian, maka tips cara makan durian yang aman ini dapat menjadi referensi anda ketika anda menyantap buah yang berduri ini. Mengkonsumsi durian memang kerap dihubung-hubungkan dengan penyakit darah tinggi dan lambung.

Meskipun begitu, tak jarang orang yang tak memperdulikan resiko kesehatan asal bisa menyantap durian saat menginginkannya. Namun ada satu hal yang biasanya tidak diinginkan dari menyantap durian, yaitu "mabuk durian" dimana bisa membuat kepala anda terasa pusing dan perut terasa panas.

Sebenarnya ada cara memakan durian yang aman sehingga anda tidak perlu terlalu khawatir pada saat mengkonsumsi durian. Inilah tips cara makan durian yang aman: 

1. Jangan kalap pada saat makan durian. Makan dengan santai dan perlahan-perlahan agar perut anda tidak kaget dan bisa menyebabkan lambung menjadi perih saat durian masuk ke dalam lambung dengan tiba-tiba dan dalam jumlah yang banyak.

2. Manfaatkan cekungan (rongga) kulit durian yang buahnya telah anda makan. Kemudian isi rongga tersebu t dengan air. Diamkan air itu beberapa saat, kemudian segerakan diminum. Air ini tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan bau durian saja tapi juga bisa menetralisir kandungan asam pada durian.

3. Konsumsilah Manggis. Anda bisa mengkonsumsi manggis sehabis makan durian karena secara ilmiah vitamin yang terkandung pada manggis bisa menjadi penetralisir atau semacam zat penawar dari efek setelah mengkonsumsi buah durian.

Semoga tips ini bisa bermanfaat.


dari id.yahoo.com dan ditulis kembali oleh terbaru5.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...