Selasa, 14 Februari 2012

Pemain Premier League Paling Menjengkelkan

Sejatinya, pemain sepak bola menampilkan pemain terbaiknya saat berada di lapangan serta membawa timnya memenangkan sebuah pertandingan. Di balik itu, pemain sepak bola sering membuat ulah-ulah yang menjengkelkan. 
 
Akibat ulahnya, sang pemain kerap harus terlibat perselisihan dengan pemain lain, dicemooh pendukung, atau bahkan sampai berurusan dengan hukum. Karier sang pemain juga sering kali terancam gara-gara tindakannya sendiri di dalam dan luar lapangan.

Peter Webster, kolumnis Bleacher Report, membeberkan beberapa pemain Premier League yang dianggap paling menjengkelkan. Namun, dia tak menyebutkan dengan jelas apa saja yang membuat seorang pemain masuk kategori menjengkelkan. Seorang pemain disebut menjengkelkan karena berselingkuh, sedangkan Ryan Giggs tak masuk dalam hitungannya. Padahal, pemain Manchester United itu juga berselingkuh, bahkan dengan istri adiknya dan mengakibatkan kehancuran keluarga adiknya tersebut.

Berikut pemain Premier League yang paling menjengkelkan versi Peter Webster.

1. Carlos Tevez
Tevez menjadi pemain menjengkelkan setelah menolak pemanasan saat Manchester City melawan Bayern Muenchen pada September 2011. Tindakan penyerang asal Argentina itu membuat Pelatih Roberto Mancini berang. Setelah itu Mancini menyatakan, Tevez tidak akan pernah lagi bermain untuk City. 

Tevez yang pernah membela Manchester United kemudian memilih pulang ke Argentina tanpa seizin klub pada 7 November 2011. Akhirnya, Tevez kembali ke City untuk melanjutkan kariernya setelah Mancini memberi sinyal damai.
Tevez pun menyatakan siap meminta maaf jika hal itu diperlukan. "Aku tidak merasa bersalah. Namun, jika klub berpikir aku salah, aku akan minta maaf. Aku siap untuk kembali, untuk menang, dan melakukan yang terbaik bagi City," kata pemain berusia 28 tahun itu.

2. Wayne Rooney
Wayne Rooney ternyata menjadi pemain Manchester United yang paling menjengkelkan. Penyerang asal Inggris itu memang memiliki bakat luar biasa. Namun, dia memiliki sifat yang menjengkelkan dalam dirinya. Lihat saja bagaimana saat istrinya, Coleen, sedang mengandung, Rooney berselingkuh dengan seorang pramuwisma. Watak yang menjengkelkan tersebut membuat Rooney digambarkan seperti tokoh animasi Shrek.

3. John Terry
John Terry baru saja kehilangan ban kapten timnas Inggris. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mencopot bak kapten dari lengan Terry sebagai hukuman atas pelecehan rasial yang dilakukan bek Chelsea itu kepada bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand.

Sebelumnya, Terry juga pernah kehilangan jabatannya sebagai kapten Inggris. Itu terjadi setelah terungkap perselingkuhannya dengan Vanessa Perroncel, yang merupakan kekasih rekannya sendiri, Wayne Bridge.

4. Luis Suarez
Nama Luis Suarez menjadi pembicaraan hangat di Inggris akhir pekan lalu. Penyerang andalan Liverpool itu menolak berjabat tangan dengan Patrice Evra saat melawan Manchester United.

Laga di kandang MU tersebut merupakan penampilan pertama Suarez setelah menjalani skors delapan laga terkait ucapan rasisnya dengan beberapa kali berkata "negro" kepada Evra saat Liverpool dan MU berlaga di Anfield, 15 Oktober 2011.

Tindakan Suarez tersebut membuat Liverpool marah. Pasalnya, Suarez sempat berjanji akan berjabat tangan dengan Evra. Akhirnya, Liverpool memilih meminta maaf kepada MU. Suarez pun melakukan hal yang sama. Dia mengaku menyesal karena tindakannya telah mengecewakan Pelatih Kenny Dalglish dan klub.

Menurut Webster, Suarez menjadi orang paling dibenci di Merseyside saat ini akibat ulahnya yang menjengkelkan.

[kompas.com]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...