Friday, May 13, 2011

Moto3 akan segera akhiri kelas 125cc!

Nampaknya era 125cc dalam gelaran balapan internasional akan segera berakhir. Hal ini ditandai dengan hadirnya contoh mesin Moto3 akan diperkenalkan secara resmi untuk kali pertama selama GP Catalan bulan Juni mendatang. Demikian pernyataan Honda Racing Corporation, yang mendapat kepercayaan sebagai pemasok tunggal mesin kelas tersebut.

Honda Racing Corporation (HRC) sudah mengembangkan mesin empat-tak NSF250R sebagai pengganti mesin 125 cc, yang mulai musim 2012 tak dipakai lagi. Pasalnya, kelas 125 cc akan berganti nama menjadi Moto3, mengikuti jejak Moto2 (pengganti kelas 150 cc), yang musim lalu melakukan debutnya. Mesin baru itu akan dipamerkan di Sirkuit Barcelona pada 2 Juni.

"Mesin ini memiliki performa tinggi, ringan dan kompak, mewarisi elemen-elemen penting dari RS125R, dan akan memungkinkan para pengendaranya merasakan kenyamanan yang sama sambil mempelajari dasar-dasarnya menuju kelas premier, kelas penyedia pebalap masa depan di MotoGP," demikian pernyataan HRC.

Hadirnya Moto3 akan mengakhiri era kelas 125 cc yang menjadi salah satu kategori orisinal ketika balapan motor dimulai pada tahun 1949.

sumber 

No comments:

Post a Comment