Sabtu, 07 Juli 2012

Warna-Warni Pantai Menakjubkan Di Dunia


Lazimnya, pasir pantai berwarna putih kekuningan. Tapi, di beberapa tempat di dunia, pasir pantai memiliki warna yang berbeda.
Warna-warna tersebut seolah menambah keindahan pemandangan yang disajikan. Berikut lima pantai berwarna yang menakjubkan.
1. Pfeiffer Beach in Big Sur, California
pantai big sur California
Pantai ini adalah salah satu pantai berwarna yang luar biasa dan sangat unik. Batu-batu dan bukit-bukit yang mengelilingi pantai memberikan simpanan Garnet Mangan pada pasir sehingga Anda bisa melihat banyak warna pada pasir. Pantai ini bak kanvas yang dihiasi dengan warna merah muda dan ungu dengan hamparan pasir lembut, udara laut yang dingin, dan ombak yang besar.
2. Pink Sands Beach, Harbour Island, Bahama
Pantai Pink Bahama
Pantai ini bisa dikatakan adalah pantai yang paling indah di kepualauan Bahama karena pasirnya yang berwarna merah muda. Warna merah muda pada pasir pantai ini didapatkan dari limpahan karang dan hewan kecil bercangkang mikroskopis yang dikenal dengan sebutan Foraminifera. Tak hanya itu, keindahannya juga dilengkapi dengan air pantainya yang tenang, sehingga Anda bisa menikmatinya sembari ber-snorkeling dan berpetualan di bawah air.
3. Punalu’u Beach, Hawaii
Pantai Punalu Hawaii
Pantai lain yang menakjubkan juga terletak di Hawaii. Punalu'u adalah pantai yang terkenal karena pasirnya yang berwarna hitam. Pasir ini terbuat dari basal dan terciptakan oleh akumulasi lava yang mendingin ketika mencapai laut. Jika berkunjung ke pantai ini, Anda juga akan menemukan penyu Hawksbill dan penyu hijau, dua jenis penyu yang terancam punah, memadati garis pantai.
4. Papakolea Beach, Hawaii
Pantai Papakolea Hawaii
Papakolea terletak di ujung selatan Big Island Hawaii dan terkenal karena pasirnya yang berwarna hijau tua. Warna pasir berasal dari adanya batu semi mulia berwarna hijau yang disebut Olivine. Efek pencucian air laut mengikis Olivines keluar dari butiran pasir sehingga pasir pantai Papakolea berwarna kehijauan.
5. La Plage Publique de Beau Rivage di Nice, Prancis
Pantai Nice Prancis
Kalau dilihat dari warnanya, mungkin pantai Beau Rivage ini tidak dapat dikategorikan dengan pantai berwarna. Tapi, ada keunikan yang terlihat di sini. tak seperti lazimnya pantai yang ditutupi dengan hamparan pasir putih, pantai ini justru tertutupi dengan bongkahan-bongkahan batu bulat berwarna putih seperti batu marmer.
Batu-batu tersebut seolah telah dihaluskan oleh air laut dan menciptakan garis pantai yang sangat menakjubkan. Apalagi, jika disandingkan dengan birunya air laut. (umi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...