Jumat, 13 Juli 2012

Ini Cara untuk Tampil ala Smokey Eye Korea

Bagaimana caranya tampil dengan gaya Smokey Eye?
Ini langkah-langkahnya :


Bibir
Langkah terakhir adalah memulas bibir. Pada tahap ini, biasanya perempuan Korea tidak menggunakan lipstik dengan warna-warna mencolok. Mereka memakai lipstik merah muda lembut, persik, dan warna lembut lainnya. Sesuaikan warna lipstik dengan kulit. Oleskan lipstik secara merata, namun tidak tebal. Kemudian, beri lip glossdan bubuhi hanya di bagian tengah bibir saja. Tidak perlu diaplikasikan ke seluruh bagian bibir. Ini untuk memberikan kesan glossydan bervolume.

Wajah
Poin pertama yang harus dilakukan bersihkan wajah. Lalu, semprotkan mist sprayke seluruh permukaan wajah. Kemudian, oleskan alas bedak tipis-tipis, atau gunakan BB cream, supaya permukaan kulit rata. Aplikasikan dari sisi dalam keluar wajah. Gunakan concealerpada bagian bawah mata guna menyamarkan bentuk kantong mata. Ini menjadi salah satu poin penting. Penggunaan concealer juga semacam kewajiban di Korea. Perempuan Korea cenderung ingin wajahnya terlihat bersih. Concealerjuga berguna untuk menutupi noda-noda bekas jerawat, atau flek-flek hitam di wajah.

Tahap selanjutnya, yakni penggunaan bedak. Perempuan Korea hampir tidak pernah menggunakan bedak, mereka hanya meng andalkan BB Cream dalam riasannya. Namun, kulit perempuan Asia tidak semuanya putih seperti wanita Korea. Sehingga penggunaan bedak diperlukan. Cuaca dan polusi di Indonesia juga mengharuskan penggunaan bedak dalam riasan. Pulas tipis-tipis saja dan ratakan ke seluruh permukaan wajah.

Sama dengan penggunaan bedak, gunakan blush onsecara tipis saja. Pilih warna yang cenderung mengikuti warna kulit agar tampak natural. Jangan gunakan warna yang mencolok. Setelah itu, gunakan highlightdi bawah mata untuk memberi kesan cerah. Highlightjuga berfungsi untuk mempertajam tulang pipi di bawah mata.

Mata
Dalam merias bagian mata, untuk gaya ‘semismoky eye Korea’ hindari penggunaan pensil alis. Bentuk alis bisa dipertajam dengan kuas alis. Penggunaannya pun tidak sampai membentuk alis menjadi lancip. Hindari goresan alis yang panjang. Biarkan pendek saja, namun bervolume. Kemudian warnai alis sesuai dengan warna rambut.

Aplikasi selanjutnya, yakni eye shadow. Gunakan pada kelopak mata. Penggunaannya jangan sampai terkena tulang alis, ini untuk memberi kesan agar mata terlihat terbuka. Biasanya perempuan Korea lebih senang menggunakan warna cokelat. Kemudian, tambahkan eyeliner yang berbentuk jeli.

source: http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/12/07/10/m6y20d-ini-cara-untuk-tampil-ala-smokey-eye-korea

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...