Friday, July 20, 2012

Doa niat puasa Ramadhan selama sebulan dan lafaz niat harian

Doa niat puasa Ramadhan selama sebulan dan lafaz niat harian bisa dilakukan dan terserah anda saja ingin pilih yang mana asal memenuhi syarat-syarat sah niat berpuasa. Jika untuk niat puasa sebulan penuh adalah dilakukan pada awal bulan puasa yang langsung dirangkap (niatnya) untuk berpuasa selama sebulan. 

Adapun beberapa sumber yang menjadi sumber rujukan atau referensi dari artikel yang berjudul Doa niat puasa Ramadhan selama sebulan dan lafaz niat harian ini beberapa diantaranya merujuk dari wikipedia (http://ms.wikipedia.org/wiki/Ibadat_puasa,http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=9&id=4398#4398) serta beberapa sumber dari berbagai media yang bisa dipercaya.

Dan tibalah kini kita di bulan suci Ramadhan dimana begitu banyak keberkahan serta limpahan segala kebaikan dari Allah bagi seluruh umat muslim di dunia yang menjalankan ibadah puasa. Dan sungguhlah sebuah kesempatan besar serta keberuntungan apabila kita dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan yang sejatinya kesempatan ini tidak di sia-siakan sebagaimana firman Allah SWT:

إِذَا دَخَلَ رَمَضَانُ فُتِّحَتْ أَبْوَابُ السَّمَاءِ وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ جَهَنَّمَ وَسُلْسِلَتْ الشَّيَاطِينُ
Jika telah masuk bulan Ramadhan terbukalah pintu-pintu langit, dan tertutup pintu-pintu neraka jahannam, serta syaitan-syaitan dibelenggu”

Jika sebelumnya saya memposting sebuah artikel mengenai Resep menu sahur sehat praktis mudah dan cepat saji untuk puasa, kini saatnya saya ingin berbagi sedikit pengetahuan tentang niat puasa Ramadhan melalui artikel sederhana bertema doa niat puasa Ramadhan selama sebulan dan lafaz niat harian yang semoga saja bisa bermanfaat.

Adapun bacaan niat puasa Ramadhan selama sebulan adalah sebagai berikut:

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ رَمَضَانَ كِلِّهِ لِلَّهِ تَعَالَى

Nawaitu shauma syahri ramadhaana kulihi lillaahi ta’aalaa

"Aku niat berpuasa selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala"

Sedangkan untuk niat puasa Ramadhan harian adalah sebagai berikut:

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ فَرْضِ رَمَضَانَ هَذِهِ السَّنَةِ لِلَّهِ تَعَالَى

Nawaitu saumagadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihissanati lillahita'ala

"Aku niat berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban puasa pada bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala".

Demikianlah sedikit sharing yang bisa saya berikan pada artikel bacaan niat puasa Ramadhan selama sebulan dan lafaz niat harian kali ini dan semoga ada manfaatnya bagi para pembaca dan semoga juga puasa kita di bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT. Terima kasih dan wassalam - terbaru5.blogspot.com

No comments:

Post a Comment