Sunday, July 31, 2011

Prestasi besar Moshe Kai Cavalin, 11 tahun sudah jadi sarjana!

http://terbaru5.blogspot.com/

Prestasi besar bocah ini memang selayaknya mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya. Bagaimana tidak, bayangkan saja umur 11 tahun sudah menjadi sarjana!. Dan kini ia pun di telah resmi dinobatkan menjadi sarjana termuda di dunia.

Adalah Moshe Kai Cavalin yang belum lama telah lulus kuliah dari East Los Angeles College, Jumat (5/6). Tak tanggung-tanggung IPK 4,0 alias sempurna pun berhasil disabetnya. Luar biasa!

Bocah dari seorang ibu berdarah Taiwan dan ayah Israel ini (Dailymail), memulai studi di perguruan tinggi pada usia 8 tahun dan menjadi mahasiswa termuda di kampusnya. Yang menarik, dia justru memberi les privat bagi teman-teman sekelasnya yang berusia 19-20 tahun dalam mata pelajaran matematika dan fisika.

Walaupun begitu, Moshe menolak disebut sebagai bocah jenius. “Saya hanya anak biasa yang belajar tekun dan melakukan yang terbaik,” katanya.
Selain dikenal sebagai bocah berprestasi, Moshe juga mahir seni bela diri dan memenangkan sejumlah kejuaraan seni berperang.

“Saya tidak tertarik dengan video game, karena permainan itu tidak memberi keuntungan bagi umat manusia,” ucapnya.  Jawaban yang pintar dan sangat berbobot dari bocah seusianya. Bocah yang mengidolakan Albert Einstein dan Bruce Lee ini berencana ingin belajar menyelam dan menulis buku mengenai anak-anak. Ia juga ingin menulis buku mengenai kiat-kiat sukses di sekolah.



sumber

No comments:

Post a Comment