Friday, July 22, 2011

Email (Spam) Dari Cindy

Bukan barang baru lagi kalau email merupakan tempat yang "empuk" bagi mereka ingin memperoleh sesuatu, kita sering menyebutnya dengan email spam. Dalam hal ini, kita bicarakan dari sudut pandang keuntungan pribadi mereka, misalkan iklan produk, penipuan, dan sejenisnya. 

Berkali-kali saya dapat email semacam itu, terkadang sampai diulang-ulang, menyebalkan memang.  Seperti email berikut ini, dari Cindy yang sedang "butuh bantuan":  

Cindy misscindy50@yahoo.xxx.xx


--
Saya anak tunggal dari orang tua saya.

Apa yang terjadi sekarang? Orang tua saya telah meninggal karena kecelakaan mobil. Ayah saya ternyata telah menikah dua istri. Ibu dari Indonesia. Kami bahagia hidup bersama di Pulau Sumatra sebelum gempa bumi. Setelah gempa, kami memutuskan untuk pindah ke negaranya , Inggris. Ini adalah pilihan ayah saya. Ternyata dia benar-benar ada istri lain di Inggris.

Sejak kami tiba di London, masalah datang pada setiap hari. Ayah saya dan ibu saya lalu meninggal pada kecelakaan motor. Sekarang ibu tiri saya memperlakukan saya dengan kejam. Ayah saya memiliki uang yang disimpan dengan nama saya di sini di Inggris. Menurut dia, uang itu bisa diberikan untuk saya hanya ketika saya menikah atau dengan saudara saya di Indonesia.

Saya butuh informasi Anda sekarang. Anda bantu saya sebagai adik saya atau suami saya sehingga dana bisa dilkeluarkan. Saya berjuang di neraka hidup untuk makan dan menjadi manusia. Tolong bantu saya karena saya di dalam perang kehidupan yang besar dalam bentuk emosional dan kehidupan.

SEKARANG untuk membantu saya.

Dari seorang yang butuh bantuan.
Cindy

Apakah Anda juga pernah dapat email sampah seperti ini? Atau jangan-jangan Cindy juga sudah kirim email juga kepada Anda? :D
.

No comments:

Post a Comment