Saturday, July 30, 2011

Acer Aspire One AO751h, Punya Daya Tahan Lama


Tak ada gading yang tak retak, itulah pepatah yang sangat tepat dalam menggambarkan produk bagus namun tetap ada kekurangannya. Memang tak ada yang sempurna di dunia ini, tapi paling tidak yang bagus dan patut menjadi pilihan itu cukup banyak juga. Tergantung kembali dengan apa yang kita butuhkan, dan semua akan dengan mudah kita dapatkan asalkan kantong kita sanggup mengeluarkan dana lebih. Itu saja.

Berbicara tentang produk yang seperti dijelaskan pada ilustrasi di atas, sepertinya itu juga yang terjadi pada netbook Acer dengan model Acer Aspire One AO751h dimana netbook yang berukuran 11.6 inchi ini memiliki kualitas dalam segi ketahanan baterai, namun seperti yang dikabarkan bahwa laptop ini sayangnya dibekali oleh processor yang kurang cocok yaitu Intel Atom CPU Z520 berkecepatan 1.22 GHz, memang kelihatan dari jenis processor yang digunakan akan menghambat kecepatan baterai, namun untuk segi ketahanannya sendiri, netbook ini dapat tahan bahkan lebih dari 7 jam. Wah, ini dia yang mungkin dibutuhkan dari sebuah netbook. Alangkah sayang sekali produk ini dibundel dengan processor yang lambat. Mungkin jika processornya diganti yang lebih cepat, netbook ini sangat pantas jadi pilihan Anda.

Dikabarkan netbook ini dipasarkan dengan harga 399 USD atau sekitar 4 juta rupiah untuk yang menggunakan baterai 3-cell dan sedangkan untuk netbook berbaterai 6-cell dibandrol pada kisaran harga 449 USD atau sekitar 4,5 juta rupiah. Memang cukup terjangkau untuk kelas netbook memang. Tapi kita tunggu saja apakah nantinya netbook ini akan diupgrade processornya sehingga akan lebih baik. Tapi bisa saja nanti harganya pun naik pula, ya kita lihat saja nanti.

No comments:

Post a Comment