Tuesday, October 25, 2011

Kasus Langka...Wanita 23 Tahun Mendadak Jadi Nenek-Nenek dalam Waktu Singkat

Kasus Langka...Wanita  23 Tahun Mendadak Jadi Nenek-Nenek dalam Waktu Singkat
Melihat gambar di samping ini, Anda pasti menduga bahwa foto itu adalah gadis 20-an tahun dan neneknya. Namun, yang sebetulnya foto itu adalah   orang yang sama, yang difoto hanya selisih beberapa hari saja.

Nguyen Thi Phuong, nama wanita itu, kini menjadi objek penelitian medis yang langka. ia diduga mengalami alergi ekstrem makanan laut yang mengubah kulitnya, namun beberapa ahli meragukannya.

Phuong, 26 tahun, mengatakan dia mulai bengkak-bengkak pada wajah dan kulitnya mulai kendur pada tahun 2008. Namun saat itu ia tak mencoba mencari pengobatan karena kemiskinannya.

Makin hari, penampilannya semakin menua. Kini, ia tampil bak wanita berusia 70-an tahun.

Thanh Tuyen, suaminya, mengakuinya. namun, tukang kayu ini mengaku cintanya pada sang istri tak pernah memudar.

Sehari-hari, Phuon selalu memakai memakai masker di depan umum untuk menyembunyikan penampilannya. Baru sekarang, dia menjadi objek penelitian dan pengobatan medis setelah sebuah rumah sakit menggratiskan seluruh biaya pengobatan.

Ia meyakini kondisinya disebabkan oleh alergi parahnya pada makanan laut. Dia bilang dia menderita reaksi sangat buruk pada tahun 2008.

"Aku benar-benar gatal di seluruh tubuh. Aku menggaruk bahkan ketika tidur," katanya.

Ia membeli obat di warung untuk menghentikan rasa gatalnya. "Setelah satu bulan meminum obat, gatal berkurang. Lalu aku beralih ke obat tradisional dan semua gatal-gatal menghilang. Namun, kulitku mulai melorot dan berlipat," katanya.

Phuon kemudian mengambil jenis lain dari obat tradisional untuk mengobati masalah penuaan yang cepat. Namun langkah ini sama sekali tak menolong.

Dokter mengatakan mungkin apa yang dialaminya akibat penggunaan jangka panjang obat-obatan tradisional yang sering dibubuhi dengan corticoids. Steroid ini mempercepat efek dari obat, tapi bisa memicu penyakit kulit yang langka yang disebut mastositosis, di mana tubuh menghasilkan sel mast terlalu banyak.
Pasangan itu tidak ingat apa obat yang mereka beli saat itu.

source

No comments:

Post a Comment