Monday, June 20, 2011

Ribuan orang "bersepeda bugil santai" di Oregon, USA!

http://terbaru5.blogspot.com"
Ribuan orang berencana mengendarai sepeda sambil berbugil ria di Portland, negara bagian Oregon, Amerika Serikat pada hari Sabtu nanti. Mereka akan merayakan Hari Bersepeda Telanjang Dunia.

Para partisipan akan mulai bersepeda pada pukul 10 malam. Tujuan acara ini adalah untuk menyadarkan masyarakat tentang penghematan bahan bakar.

Seperti yang dilaporkan oleh Huffingtonpost pada Minggu 19 Juni 2011, tahun lalu acara ini diikuti oleh 13.000 pengendara sepeda sehingga memecahkan rekor dunia. Untuk acara tahun ini diharapkan jumlah pesertanya akan bertambah.

Telanjang di tempat publik tidaklah dilarang di Oregon, sepanjang tidak terjadi serangan seksual atau pelecehan. Rencananya, acara ini akan dikawal oleh sejumlah petugas kepolisian. Mereka akan mengiringi pawai sepanjang rute yang akan dilewati.

Meski diperbolehkan telanjang, para pengendara sepeda tetap diwajibkan memakai helm dan sepatu untuk keselamatan mereka.

Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan orang Amerika mengendarai sepeda seminggu sekali. Tindakan tersebut dapat mengurangi jumlah emisi yang dihasilkan oleh kendaraan dan menghemat bahan bakar hingga senilai Rp 6,9 juta per tahun. Selain itu, setiap individu juga akan mendapatkan manfaat kehilangan kalori 7 kilogram per tahun.

tempointeraktif

No comments:

Post a Comment