Wednesday, March 9, 2011

Kesulitan yang dihadapi Rossi di Ducati

Valentino Rossi

Seri motogp akan segera digelar, namun rider andalan Ducati ini masih saja belum menampilkan performa terbaiknya. Terbukti bahwa selain masalah cidera yang dideritanya, ia juga mengalami kesulitan dalam "menjinakan" monster tunggangannya itu. Bahkan Valentino Rossi mengakui bahwa ia harus mengubah gaya membalapnya agar sesuai dengan karakter Ducati. Pasalnya, tidak ada waktu buat mencocokan Ducati dengan gaya The Doctor.


Sejak bergabung dengan Ducati tahun ini, Rossi belum membuat kesan positif. Pembalap Italia berusia 32 tahun itu belum pernah sekalipun menjadi pembalap tercepat dalam tes resmi.
Kondisi kesehatan yang belum fit benar sejak terhantam cedera musim lalu memang jadi penyebab. Tetapi persoalan adaptasi juga sebuah masaah yang harus diatasi Rossi saat ini.

"Motor ini harus saya kendarai dengan cara oversteer.
Artinya, agar membuat motor ini berbelok, maka Anda harus membuat bagian belakang motor sliding," ungkap Rossi seperti dikutip Autosport.
Tujuh tahun memperkuat Yamaha membuat adaptasi Rossi dengan Ducati memang agak lambat. Apalagi, beda dengan Yamaha yang sangat mengutamakan Rossi, tidak demikian halnya dengan Ducati.

"Membelokkan motor memang hal paling sulit. Saat ini, satu-satunya jalan adalah mengadaptasi cara mengendarai motor ini, karena karakter motor sudah ada dalam DNA-nya," beber The Doctor.
"Dalam hal ini, Ducati beda sekali dengan Yamaha. Tapi ini adalah manuver yang harus saya coba agar masalah ini terpecahkan. Dalam pendapat saya, seiring berjalannya waktu, kami akan memperbaiki situasi ini," tandas Rossi.
//waduhh,,si jagoan kayanya kesulitan mulu dari kemaren-kemaren,,walah jan rossi !!//
source : detiksport

No comments:

Post a Comment