Wednesday, March 30, 2011

Jelang MotoGp Sirkuit Jerez Spanyol - Pedrosa bukan ancaman bagi Stoner


Untuk sementara, bukan pembalap tim lain yang jadi pesaing utama Casey Stoner di MotoGP 2011. Rival terberatnya juara dunia 2007 itu justru datang dari garasi sebelah milik Dani Pedrosa. Adalah performa sangat meyakinkan yang ditunjukkan Honda pada ujicoba pra musim yang membuat persaingan antara Stoner dan Pedrosa diprediksi bakal sengit.

Tanpa mengecilkan tim dan pembalap lain, Honda saat ini dianggap punya motor yang masih berada di atas pesaing-pesaingnya. Khusus buat Stoner, ini merupakan kali pertama sepanjang keikutsertaan di kelas premier mendapat rekan satu tim yang 'satu level'. Sebelumnya saat membela Ducati dia menjalani persaingan yang cukup mudah dan terbukti bisa lebih cepat dari Loris Capirossi, Marco Melandri dan Nicky Hayden.

Hasil balapan pertama di Qatar dua pekan lalu memberi indikasi akan hal tersebut. Meski diselingi jagoan Yamaha, Jorge Lorenzo, duo Honda itu beberapa kali terlibat persaingan sengit.
Namun Stoner tenang saja menghadapi persaingan dari Pedrosa. Disebut pembalap asal Australia itu, yang terpenting buatnya adalah fokus pada motor dan diri sendiri.

"Di awal bersama Loris saya harus bertarung dan pada beberapa balapan Loris sangat kompetitif tapi yang terpenting adalah melihat ke garasi kita sendiri," sahut Stoner di MCN.
"Jika Anda selalu melihat ke seberang dan terus bertanya-tanya bagaimana mereka (lawan) melakukannya maka yang ada adalah omong kosong. Saya hanya fokus pada sisi saya sendiri dan khawatir dengan diri sendiri. Kami berada di brand motor yang sama, itu saja," tuntas Stoner.



source : detiksport

No comments:

Post a Comment