Thursday, March 24, 2011

Segudang Manfaat Berjalan Kaki

Berjalan kaki adalah olahraga yang paling murah dan paling mudah dilakukan. Itulah yang membuat jalan kaki menjadikan favorit banyak kalangan. Tak hanya menyenangkan, kegiatan yang satu itu ternyata juga memberikan begitu banyak manfaat bagi tubuh. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Simaklah penjelasan di bawah ini.

1.Berjalan kaki dapat menurunkan tingkat kadar kolesterol LDL (low-density lipoprotein) atau yang biasa dikenal dengan sebutan kolesterol jahat. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan produksi kolesterol HDL (high density lipoprotein).

2.Berjalan kaki termasuk aktivitas yang berdampak rendah, tak akan memberatkan sendi dan tidak mempengaruhi ataupun meningkatkan risiko terserang osteoarthritis layakanya aktivitas olahraga lainnya.

3.Berjalan dapat mengurangi risiko dari berbagai gangguan kesehatan.

4.Menurunkan tekanan darah, memperkuat sistem kardiovaskuler, mengurangi faktor risiko untuk perkembangan, dan meningkatkan pengelolaan diabetes melitus tipe 2.

5. Bagi Anda yang sedang berdiet ataupun berusaha menjaga bobot tubuh, berjalan kaki akan sangat membantu mendapatkan bobot tubuh yang diidam-idamkan.

6. Meningkatkan mood dan kekuatan fisik melalui latihan otot dan mengurangi kemungkinan terserang osteoporosis.
sumber : liputan6.com

No comments:

Post a Comment