Wednesday, March 30, 2011

Jelang MotoGp Sirkuit Jerez Spanyol - "Ini trek favorit saya"

valentino rossi

Valentino Rossi tak bisa tampil maksimal di MotoGP Qatar karena masih terganggu cedera bahu. Untuk seri berikutnya di Jerez, Rossi lebih optimistis karena dia punya catatan apik di sirkuit itu. Rossi tidak berhasil menjalani debut manis bersama Ducati setelah hanya finis di posisi tujuh dalam balapan perdana musim 2011 di Losail, Senin (21/3/2011) dinihari WIB.

The Doctor mengaku masih merasakan nyeri di bahunya dan tak bisa tampil maksimal.
"Qatar, dengan banyaknya sudut-sudut sulit dan area di mana kami mengerem ke kanan, itu sulit untuk bahu saya," ujar Rossi, di situs resmi MotoGP.

Untuk seri berikutnya di Jerez, Rossi mencoba lebih optimistis. Dia tercatat enam kali memenangi balapan kelas primer di sana, yakni pada tahun 2001, 2002, 2003, 2005, 2007, dan 2009. Dia juga berharap karakter sirkuit sepanjang 4.423 meter itu tak akan menyiksa bahunya.

"Kita akan lihat apakah Jerez sedikit lebih mudah dari sudut pandang itu, meski saya pikir saya masih harus menggertakkan gigi saya untuk sementara waktu," tambah Rossi.
"Dari sudut pandang teknis, Jerez bukan trek paling favorit untuk Ducati, tapi saya selalu menyukainya dan kami pasti akan mencoba dan melakukan yang lebih baik daripada yang kami lakukan sampai sekarang," tandasnya.

"Sejak di Qatar, saya terus bekerja di gym untuk mencoba dan meningkatkan kekuatan saya dan khususnya daya tahan saya, tapi setelah Spanyol saya akan punya waktu hampir sebulan untuk memulihkan diri sepenuhnya, menyusul penundaan seri Jepang," imbuh juara dunia tujuh kali kelas primer tersebut.

"Untuk saat ini, kami akan melanjutkan pekerjaan pada setting, memakai segala sesuatu yang kami pelajari di Qatar, di mana kami menemukan sejumlah solusi bagus untuk balapan," pungkasnya.


source : detiksport

No comments:

Post a Comment