Sabtu, 26 Maret 2011

Cara Atasi Rasa Kantuk di Kantor

Rasa kantuk menyerang saat Anda bekerja? Hal itu sudah biasa Anda alami. Biasanya, kantuk biasanya menyerang setelah jam makan siang. Efek ini sering terlihat dengan frekuensi Anda menguap saat bekerja. Tentu saja, terus menguap akan menghambat kerja Anda sehingga hasilnya tidak mungkin optimal. Jika Anda ingin tetap fokus pada pekerjaan meskipun ngantuk, tips berikut ini, mungkin berguna.

Mengatur pola tidurMengantuk di tempat kerja, biasanya terjadi karena beberapa alasan. Para ahli mengatakan bahwa alasan yang paling umum adalah kurang tidur, atau pola tidur yang buruk. Oleh karena itu, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan meningkatkan kualitas jam tidur di malam hari.

Sesekali bersantai
Bekerja selama berjam-jam di depan komputer juga dapat menyebabkan kelelahan dan menyebabkan rasa kantuk. Jadi, cobalah untuk sesekali bersantai di sela-sela pekerjaan, seperti berjalan di sekitar meja. Anda juga bisa memakan waktu 10 menit saat makan siang untuk berjalan di sekitar gedung kantor.

Istirahatkan mata dari komputer
Anda juga disarankan untuk tidak melihat layar komputer berjam-jam tanpa istirahat, karena akan membuat mata lelah dan mengantuk. Mematikan layar selama beberapa menit secara teratur untuk bersantai, bisa membuat mata anda segar kembali. Selain itu, untuk membuat tubuh segar kembali, Anda juga dapat mengambil keuntungan dari istirahat makan siang untuk tidur sebentar. Seperti diketahui, tidur siang 10-15 menit dapat memberikan keajaiban untuk menyegarkan mata.
sumber : liputan6.com 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...