Sunday, February 13, 2011

Web Of Trust (WOT) : Melindungi anda saat Surfing Internet

Melindungi diri dari penipuan online, situs dengan konten dewasa, spam dan ancaman Internet lainnya. Komunitas WOT memiliki nilai jutaan situs web sehingga Anda dapat mencari, berbelanja online dan surfing untuk bersenang-senang tanpa khawatir. Dapatkan WOT sekarang!


Mungkin anda pernah mencoba aplikasi add-ons yang satu, Web of Trust (WOT). Fasilitas add on yang memberikan informasi layak tidaknya sebuah web atau situs. Reputasi baik atau tidaknya sebuah web yang ditentukan berdasarkan pengalaman dan penilaian oleh pengguna. Sehingga kita dapat mengetahui layak tidaknya untuk di kunjungi, bahkan kalau untuk urusan bisnis online dapat melihat bisa dipercaya atau tidak web tersebut.

Sepertinya add-ons ini layak dicoba, terutama perlindungan terhadap konten-konten yang berbahaya seperti spam, penipuan online dan konten dewasa yang tidak layak di konsumsi anak-anak balita di bawah umur.

Selain itu kita juga dapat memberikan penilaian dan komentar terhadap beberapa web yang kita anggap telah melakukan beberapa penipuan online. Peringatan akan muncul apabila kita mulai masuk ke salah satu situs, berikut contoh apabila halaman web yang dianggap oleh komunitas Web of Trust (WOT) memiliki reputasi yang tidak baik:


Dengan peringatan diatas, siapa sih yang mau untuk melanjutkan berkunjung atau bahkan melakukan pendaftaran? Tentunya kita tidak ingin mengikuti program yang sia-sia bukan.

Jika Anda telah menginstall Add-Ons tersebut dan melakukan registrasi, tentu bisa memberikan beberapa penilaian berupa score yang diberikan dari 0 s/d 100. Bahkan jika Anda kecewa dengan sebuah web bisa memberikan score terjelek misalnya 0 atau dibawah 10, berarti mampu mempengaruhi reputasi web tersebut. Berikut contoh yang bisa kita berikan:


Hal ini merupakan penilaian dari beberapa pengalaman komunitas pengguna internet yang dapat langsung memberikan score. Bandingkan jika memiliki rating yang bagus:


Selain penilaian diatas, kita juga dapat memberikan komentar tentang status web tersebut. Satu lagi bahwa Add-Ons ini pun terhubung langsung dengan status mesin pencari mbah google. Berikut contohnya:


Tanda tersebut menunjukan add-ons WOT telah terinstall dengan baik, dan web memiliki reputasi yang baik (mudah-mudahan rating yang diberikan selalu baik). Apabila web memiliki rating kurang baik maka bulatan tersebut berwarna merah.

Sengaja saya pasang WOT ini karena saya selalu mencoba beberapa program PTC / PPC / HYIP, dll, dengan WOT ini diharapkan saya dapat menyaring web mana yang layak untuk saya masuki sebelum terlanjur mendaftar.

Untuk dapat menginstal Add-Ons WOT dapat download di halaman web nya http://www.mywot.com/ yang tersedia untuk Mozilla Firefox maupun Internet Explorer.
Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment