Friday, February 25, 2011

Alcatel OT-299, ponsel 14 ribu rupiah!


Alcatel OT-209


Alcatel, salah satu produsen ponsel yang dulu pernah berjaya di Indonesia era 90an ini, kini perlahan-lahan mulai tenggelam di gerus persaingan pasar ponsel tanah air dengan adanya invasi produk-produk high-end dari luar dan juga China.
Meskipun begitu, tersiar kabar bahwa belum lama Alcatel menggelar penjualan ponsel dengan harga Rp. 14 ribu rupiah saja!.

Ponsel keluaran Alcatel yang berseri OT-209 dijual dengan harga 99 penny. Ponsel ini dijual oleh retailer Carphone Warehouse di seluruh daratan Inggris Raya.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, Ponsel ini adalah yang termurah dari semua yang pernah kami jual sebelumnya,” cetus Charles Dunstone, chairman Carphone Warehouse.

Namun demikian, ia sendiri malah meragukan ponsel tersebut laku keras meskipun masa belanja Natal makin mendekat. Menurut dia, kaum muda sepertinya tidak akan meminati ponsel macam ini karena mereka lebih mendambakan smartphone yang bisa melakukan bermacam hal.

Memang ada syarat untuk membeli ponsel tersebut, yakni konsumen harus membeli voucher isi ulang keluaran operator Virgin Mobile seharga 10 poundsterling. Namun tetap saja, harga voucher itu jika dikonversi tak terlalu mahal, cuma sekitar Rp 150 ribu.

Kemampuan ponsel Alcatel ini juga cukup bisa diandalkan meski cuma bermain di kelas low end. Antara lain fitur Radio FM, game mobile, fake call sampai conference call. Kemudian baterai terbilang awet dengan masa standby 400 jam.

No comments:

Post a Comment