Thursday, February 17, 2011

Ponsel terbaik 2011


Pameran ponsel terbesar dunia, Mobile World Congress (MWC)  2011, diwarnai kehadiran berbagai smartphone baru yang siap launching di pasaran. Beberapa ponsel tersebut begitu menarik perhatian para pengunjung. Berikut adalah beberapa diantaranya versi dari TechRadar:

1. Samsung Galaxy S II

Galaxy S edisi pertama termasuk smartphone Android tersukses. Samsung ingin melanjutkan kisah manis ini dengan Galaxy S II. Fitur-fitur yang disematkan di generasi baru ini dinilai memberi standar tinggi di dunia smartphone. Sebut saja layar Super Amoled plus dengan Gorilla Glass, prosesor dual core sampai bodi super tipis.



2. LG Optimus 3D

Optimus 3D jadi salah satu bintang pertunjukan MWC 2011. Tanpa bantuan alat bantu, pengguna dijanjikan dapat menikmati layar 3 Dimensi di ponsel ini, merekam ataupun membagikannya ke perangkat lain. Performanya pun didukung oleh prosesor dual core.



3. Sony Ericsson Xperia Play

Ponsel yang satu ini lebih mirip perangkat game portabel ketimbang sebuah smartphone. Lihat saja keyboard slidingnya yang dipenuhi tombol kontrol untuk ngegame. Keunikan ponsel cerdas Android ini jadi daya tarik tersendiri dan barangkali bakal memikat para maniak game.



4. HTC seri S

HTC menyegarkan lini ponselnya dengan kehadiran Inredible S, Desire S dan Wildfire S. Ketiganya ditingkatkan kemampuannya dibanding versi sebelumnya. Incredible S misalnya dibekali prosesor lebih ngebut dalam diri Qualcomm MSM8255 CPU, kemampuan merekam video HD dan kamera depan baru.



5. Ponsel Facebook

Bekerja sama dengan Facebook, HTC merilis ChaCha dan Salsa. Kedua ponsel Android tersebut terintegrasi secara mendalam dengan Facebook, berkat keberadaan sebuah tombol khusus untuk mengaksesnya. Facebook sendiri menjanjikan akan ada lebih banyak ponsel serupa di masa mendatang. "Telah banyak hal dikerjakan untuk membuat satu ponsel Facebook, namun Anda bisa berharap akan ada lagi lusinan ponsel dengan integrasi mendalam ke Facebook daripada sebelumnya," tukas bos Facebook, Mark Zuckerberg.

No comments:

Post a Comment