Monday, September 12, 2011

Tips Agar Selalu Tampil Cantik Pada Saat Hamil

Kehamilan terkadang sering membuat penampilan seorang wanita menjadi 'berubah'. Tiga bulan pertama kehamilan, hormon estrogen dalam tubuh ibu hamil akan meningkat. Akibatnya, kulit cenderung lebih kering. Makanya bagi ibu-ibu hamil yang menjaga penampilan, perlu perawatan yang tepat untuk mengatasi semuanya.

Kebetulan saya menemukan sebuah tulisan di sebuah tabloid yang isinya tidak jauh dari permasalahn kecantikan pada saat hamil. Berikut ini adalah tips agar selalu tampil cantik pada saat hamil, yang saya kutip dari NOVA 1129/XXII hal 23:
  • Jaga kesehatan dan kebugaran melalui pola hidup sehat seperti pola makan sehat dan cukup istirahat.
  • Selalu membersihkan wajah, karena wanita hamil gampang berkeringat.
  • Jangan tinggalkan pelindung kulit wajah Anda bila Anda keluar rumah.
  • Gunakan kosmetik yang tepat dan aman bagi kondisi hamil, karena bila memang kondisi kulit wajah bermasalah segera konsultasikan dengan dokter kulit Anda.
  • Serasikan keseluruhan penampilan. Sesuaikan seluruh aspek pada tubuh, seperti tinggi badan, warna dan panjang rambut, bentuk wajah, dan cara berpakaian. Berdirilah di depan kaca, dan perhatikan baik-baik keseluruhan penampilan Anda yang sedang hamil dan tubuh Anda yang besar.
  • Ada baiknya Anda mempelajari keterampilan merias wajah. Bila perlu Anda bisa menyamarkan kekurangan wajah Anda, atau menonjolkan kecantikan bibir atau tulang pipi.
Semoga bermanfaat. :)

No comments:

Post a Comment