Senin, 05 September 2011

Arisan Tante-Tante Kesepian

Nampak suasana begitu riuh disebuah rumah, sepertinya mereka adalah tante-tante kesepian, mereka berkumpul bersama karena memang sedang mengadakan acara arisan. Ya, arisan tante-tante kesepian, selain untuk mengisi waktu, acara ini juga dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi dan mengisi kesepian mereka karena ditinggal bekerja suami atau memang sudah menjadi janda. Tidak hanya tante-tante saja, tapi juga ibu-ibu, bahkan nenek-nenek pun juga ikut dalam arisan ini.

Gambaran diatas hanyalah sebuah ilustrsi dimana tante-tante sering di konotasikan negatif oleh sebagian orang, padahal makna yang sebenarnya tidaklah begitu.

Istilah 'tante' mungkin biasa, tapi saat diikuti dengan kata 'kesepian' pastilah akan bermakna lain. Padahal, kesepian tidak selalu bermakna negatif, kesepian memang dikarenakan sepi dalam artian yang sesungguhnya. Namun, persepsi yang kadung melekat dalam pemahaman membuat semua seolah berubah makna.

Semua kembali pada sudut pandang masing-masing orang, krena memang tak selalu setiap makna diikuti artian yang sesungguhnya. Tapi, semua juga butuh permakluman, seadainya pemahaman kita berbeda dengan pemahaman orang lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...