Monday, September 5, 2011

Cewek-Cewek Kecelakaan

Libur hari raya Idul Fitri sudah berlalu, puncak arus mudik sudah berakhir hari minggu kemarin, tapi bukan berarti arus balik sudah berakhir. Dijalan-jalan masih dipenuhi dengan kendaraan, mobil dan motor mendominasi jalur-jalur utama.

Ada cerita memilukan, saat kemarin tetangga mengalami kecelakaan saat hendak balik ke Jakarta. Dua orang cewek yang "nekat" memakai sepeda motor ke Jakarta mengalami kecelakaan saat perjalananan belum terlalu jauh. Ya, ditengah padatnya arus balik lebaran cewek-cewek yang sehari-harinya bekerja di Jakarta tersebut begitu berani memutuskan untuk memakai sepeda motor.

Ceritanya, saat berboncengan mereka menabrak mobil, meski tidak terlalu parah, namun satu diantaranya (yang menyetir di depan) perlu perawatan di rumah sakit. Ini mungkin hanya satu dari sekian banyak cerita kecelakaan yang terjadi saat musim mudik seperti ini. Banyak korban nyawa yang melayang di jalan raya, dan juga korban luka baik berat maupun ringan. Semoga kita bisa mengambil hikmah/pelajaran dari setiap peristiwa, dan kedepan pihak-pihak yang berkompeten bisa memberikan solusi, para pemudik makin tertib dan nyaman saat arus mudik, tidak terjadi kemacetan disana-sini, dan kecelakaan makin bisa dihindari. Semoga.

No comments:

Post a Comment